Bontang

Operasi Ketupat Mahakam 2019 Dimulai, Ini Tempat yang Pemudik Perlu Ketahui

BONTANG – Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti memimpin langsung Apel Gelar Pasukan dengan sandi Operasi Ketupat Mahakam 2019 di Halaman Polres Bontang Jalan Bhayangkara, Selasa (28/5/2019). Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Danden Rudal 002 Bontang, Danramil 0908-01 Bontang, Dan Pos Lanal Bontang, serta Dan Sub Denpom TNI.

Orang nomor satu Polres Bontang ini nampak turun dari podium untuk memeriksa kesiapan personel Polres Bontang, serta anggota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, perwakilan Perusahaan dan organisasi masyarakat serta sosial di Bontang yang turut dalam operasi Ketupat Mahakam 2019. Serta menyematkan pita di pundak para perwakilan anggota pengamanan untuk menandai dimulainya operasi yang berjalan selama 13 hari ini hingga 10 Juni mendatang.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti menerangkan, dalam kegiatan yang bertujuan memberikan rasa nyaman dan aman warga yang hendak merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 H, dan kelancaran berlalu lintas masyarakat yang hendak mudik ini, Polres Bontang mendirikan 7 Pos Pengamanan dan Pelayanan.

Diantaranya Pos Terpadu Terminal, Pos Terpadu Pelabuhan Loktuan, Pos Terpadu Ramayana, Pos Pelayanan Tanah Datar, Pos Pelayanan Perangat, Pos Pengamanan Pantai Kersik dan Pos Pengamanan Pantai Mutiara, jelasnya. “Keberadaan personel pengamanan di pos itu ini diharapkan akan sangat membantu masyarakat yang hendak mudik atau yang beraktivitas lainnya seperti di pusat perbelanjaan dan tempat wisata,” katanya.

Dalam operasi ini, Polres Bontang akan mengerahkan 293 personilnya yang dibantu oleh petugas gabungan seperti dari TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Mereka dilengkapi dengan peralatan seperti mobil ambulan, alat berat dan alat pemotong kayu atau senso. (Zae)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button