Bontang

Libur Lebaran, BPBD Siapkan Tiga Armada di Beras Basah

BONTANG – Saat liburan Idulfitri mendatang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang bakal melakukan pengawasan wisatawan di Pulau Beras Basah. Tiga armada dan 15 personel sudah disiapkan. Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani menuturkan, pengawasan ini mulai dilakukan H +1.

“Dua armada di-standby-kan di Pulau Beras Basah, kemudian satunya lagi akan berkeliling melakukan patroli,” kata Yani – begitu sapaannya – kepada bontangpost.id, Senin (3/6/2019).

Dia mengatakan, rencananya pengawasan tersebut dilakukan selama empat hari, yakni sejak 6 hingga 9 Juni. Salah satu tujuannya yakni untuk menjaga kenyamanan dan keamanan wisatawan berkunjung ke Pulau Beras Basah.

“Nanti dilihat juga perkembangannya, kalau memungkinkan, kami lanjut sampai tanggal 10,” ucapnya.

Selain di Pulau Beras Basah, BPBD Bontang juga menyiagakan sebanyak 10 personel di darat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Mereka akan mengawasi pusat kota hingga Kelurahan Bontang Lestari.

Beberapa waktu lalu, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti menyampaikan, pihaknya pun bakal melakukan pengamanan khusus di Pulau Beras Basah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung secara drastis.

Patroli petugas pun digelar secara rutin. Polres Bontang bersama TNI AL mengawasi lalu lintas. Pengamanan dilakukan dengan menyiagakan petugas di terminal penyebrangan ke Pulau Beras Basah. Polisi Air Laut (Polairut) bakal berjaga di Pelabuhan Tanjung Laut dan di Beras Basah. (Arsyad Mustar)

Apa Reaksi Anda?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close