BontangBreaking News

H-1 Lebaran, 9 RT di Guntung Kebanjiran

SUDAH enam jam sejak pukul 18.00 (3/6/2019) hujan turun. Tapi hingga pukul 00.00 tanda-tanda bakal reda masih belum tampak. Debit air pun perlahan namun pasti meninggi. Membanjiri beberapa wilayah di Bontang. Salah satu yang terdampak adalah Kelurahan Guntung.

Dua lengan Mawardi masih terbalut perban. Pada 26 Mei lalu, rumahnya terbakar. Api turut membakar lengannya. Dia pun terpaksa mengungsi di salah satu ruangan TK di RT 4, Guntung.

Setelah api, kini dia waswas dengan guyuran hujan. Pasalnya, tempat dia tinggal menjadi langganan banjir. Air nyaris masuk ke dalam rumah. Hanya tinggal sejengkal. “Biasa kalau hujan terus seperti ini, kebanjiran,” katanya.

Dia pun mengungsikan keluarganya di ruangan yang lebih tinggi. Sambil berharap hujan reda dan air surut.

Sementara, di RT 11 dan 12 hingga pukul 00.10, sejumlah warga dievakuasi. Seperti yang diutarakan anggota FKPM Guntung Dirga.

“Belum bisa kasih informasi banyak. Ini sedang bantu evakuasi salah satu warga. Nanti dikabari lagi,” jelas Dirga kepada bontangpost.id, Selasa (4/6/2019) dini hari.

Dia meminta, dari unsur BPBD maupun penanggulangan bencana lainnya dapat segera menuju lokasi-lokasi banjir di Guntung. Sebab, kondisinya mendesak untuk dilakukan evakuasi.

Selain itu, di Kampung Sidrap, RT 22, Kelurahan Guntung, warga juga tergenang banjir. Warga pun mulai sibuk menyelamatkan barang-barangnya ke tempat yang tidak dijangkau banjir.

“Airnya sudah sepinggul. Ini masih angkat-angkat barang,” ujar Ilham, warga kampung Sidrap.

Informasi dihimpun, hingga pukul 01:54 RT di Kelurahan Guntung yamg terendam banjir, yakni RT 4, 5, 6, 9, 11, 12, 17, 21, dan 22. (Edwin/Arsyad Mustar)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button