Bontang

Belum Terima Permohonan, PDAM Siap Alirkan Air Bersih ke Rusunawa Guntung

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni meminta agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman agar segera mengalirkan air bersih ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Guntung. Hal ini diungkapkannya saat kunjungan di Rusunawa Guntung, Kamis (13/6/2019) lalu.

Menanggapi hal itu, Direktur PDAM Tirta Taman, Suramin mengatakan belum terpasangnya saluran air tersebut, lantaran hingga kini pengelola rusunawa belum mengajukan permohonan untuk pemasangan ke perusahaan plat merah tersebut. Oleh sebab itu dia mengimbau agar penanggung jawab rusunawa menyelesaikan administrasi yang ada.

“Kami support program pemerintah dan masyarakat, sehingga kami minta penanggung jawab untuk segera mengajukan permohonan,” ungkapnya saat dihubungi Bontangpost.id, Jumat (14/6/2019).

Dijelaskannya, jika pengajuan pemasangan telah masuk, pihaknya segera melakukan pemasangan. Pasalnya, pihaknya telah melakukan survei dan menyiapkan rancangannya sejak setengah tahun lalu. “Paling seminggu sudah selesai (pemasangan sambungan air, Red.),” ucapnya.

Terkait teknis pengaliran air langsung ke ruangan atau dialirkan ke tampungan air seperti di Rusunawa Jalan KS Tubun Kelurahan Api Api, dia belum tahu persis. Pasalnya hal itu merupakan kewenangan penanggung jawab rusunawa. “Kami ini siap mengalirkan air berapa pun yang dibutuhkan,” ujarnya. (Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button