Bontang

Diduga Penyebab Banjir, Warga Gelar Unjuk Rasa Damai di Areal Tambang

BONTANG – Gerakan Masyarakat Peduli Banjir (GMPB) menggelar unjuk rasa damai, menindaklanjuti banjir Bontang beberapa waktu lalu. Aksi diadakan di Jalan Hauling PT Indominco Mandiri, tepatnya di Segendis Kelurahan Bontang Lestari, Sabtu (15/6/2019).

Aksi ini dilakukan lantaran pihaknya menduga penyebab meluapnya air yang masuk ke Bontang dikarenakan aktivitas PT Indominco yang merupakan perusahan tambang batu bara. Sehingga air dari areal tambang yang ketinggian permukaan tanahnya 80 meter, mengalir ke arah Bontang yang ketinggian permukaan tanahnya hanya 11 meter.

“Banjir tidak dapat hanya ditangani dan ditanggulangi di hilir saja, yang lebih penting asal muasal air di hulu yang harus dipertanggungjawabkan penanganan dan penanggulangannya,” tulis Tim Gugus Tugas GMPB dalam rilisnya.

Baca Juga:  Tanggap Bencana, Pupuk Kaltim Bantu Korban Banjir di Guntung

Dari info yang didapat, demo yang berlangsung sekitar pukul 10.00 ini telah berakhir. Warga juga telah ditemui oleh perwakilan perusahaan. Rencananya akan di adakan pertemuan yang dijadwalkan pekan depan. (Zaenul)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close