Bontang

Halangi Alur Air, Jembatan Ini Akan Direnovasi

BONTANG – Beberapa jembatan di Bontang masih menjadi penghalang alur air, lantaran banyaknya sampah yang menyangkut di kaki-kaki alat penyeberangan tersebut. Sehingga air meluber ke luar.

Lurah Bontang Kuala, Roni Apriansyah meminta agar adanya perbaikan jembatan di wilayah kerjanya tersebut. Pasalnya selama ini, jika banjir telah surut, banyak sampah ditemukan di bawah jembatan. “Gimana itu terkait jembatan yang banyak sampah itu,” ungkapnya saat rapat koordinasi penanggulangan banjir, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang Jalan Ir H. Juanda, Selasa (18/6/2019)

Menjawab hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Amir yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan, Pemkot telah menganggarkan beberapa jembatan yang akan direnovasi. Seperti di Kelurahan Guntung yang ambruk dan di Kelurahan Bontang Kuala. “Guntung itu kalau sekarang empat (jembatan), nanti jadikan dua jembatan saja, tapi lebih lebar,” jawabnya.

Desain jembatan dijelaskannya, di kolongnya dapat dilewati oleh alat transportasi seperti perahu. Agar dapat dijadikan destinasi wisata yang baru, untuk menyusuri sungai Bontang. (Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button