AdvertorialBontang

Tujuh Kali Raih Proper Emas Provinsi, Wujud Nyata Komitmen Lingkungan Hidup dan Sosial Badak LNG

DI TENGAH tantangan industri migas sekaligus sebagai operator kilang LNG yang profesional dan handal, Badak LNG tetap memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan hidup dan sosial. Hal itu salah satunya tercermin dari penghargaan Proper Emas tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang kembali diraih Badak LNG, Kamis (20/6).

Proper Emas tersebut diserahkan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan diterima oleh VP Business Support Badak LNG Bambang Prijadi. Penghargaan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2019 tingkat Provinsi Kaltim itu mengangkat tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku.” Dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda.

Beroperasi di bidang pencairan gas alam, perusahaan yang sudah beroperasi lebih dari empat puluh tahun ini melakukan sejumlah upaya efisiensi sumber daya alam untuk menuju keunggulan lingkungan. Hal ini juga dilakukan untuk mewujudkan misi perusahaan yaitu memproduksi energi bersih serta mengelola dengan standar kinerja terbaik untuk menghasilkan nilai tambah maksimal bagi para pemangku kepentingan.

Untuk mewujudkan misi tersebut, perusahaan yang sudah tujuh kali meraih Proper Emas tingkat provinsi sejak 2013 itu, berkomitmen serta memiliki kebijakan yang diimplementasikan secara terstruktur menggunakan Sistem Manajemen Lingkungan (SML). Di Badak LNG, SML ini tercermin dalam BSMART (Badak LNG SHEQ Management System & Attitude Reinforcement Technique) sebagai sistem manajemen terintegrasi.

Jajaran Manajemen Badak LNG bersama Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase. (Corporate Communication Badak LNG)

Selain prestasi yang diraih dari segi pelestarian lingkungan, produsen LNG dan LPG ini juga menjadi peraih Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebanyak delapan kali berturut-turut sejak 2011-2018. Prestasi ini merupakan wujud dari hasil komitmen pada pemberdayaan masyarakat, lingkungan, dan sosial di Bontang.

Hingga saat ini, Badak LNG menjalankan 25 program pemberdayaan masyarakat Community Development (Comdev) dan memiliki 45 kelompok mitra binaan. Selain mendampingi mereka mencapai kemandirian ekonomi dan sosial, program-program Comdev Badak LNG juga mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Pencapaian yang diraih oleh Badak LNG ini tidak lepas dari komitmen seluruh pekerja dan mitra kerja Badak LNG dalam mengoperasikan kilang secara ramah lingkungan. Dukungan dari stakeholder pun memiliki peran besar dalam pengelolaan lingkungan di Badak LNG. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button