Nasional

Pabrik Korek Terbakar, 30 Orang Tewas

Pabrik korek api di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019) musnah terbakar. Setidaknya 30 orang tewas akibat kejadian ini. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB menjelang waktu salat Jumat. Korban tewas terdiri dari 26 orang dewasa dan empat orang anak-anak. Mereka tidak bisa keluar dari dalam pabrik karena seluruh akses keluar pabrik dikunci.

Menurut laporan lapangan, rata-rata pekerja yang tewas terdiri dari ibu-ibu yang membawa anaknya. Kebakaran yang melanda rumah yang merangkap sebagai pabrik korek api itu diduga akibat ledakan tabung gas. Akibatnya api langsung menyambar hingga menghanguskan rumah itu.

Puluhan pekerja yang berada di dalam rumah tidak sempat keluar sehingga mereka semua tewas. Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat dan tiga unit mobil milik Pemkot Binjai tiba di lokasi. Zulkifli, warga setempat menjelaskan, mayoritas pekerja berasal dari warga desa tersebut, tetapi ada juga yang berasal dari Stabat dan Kota Binjai. Api sudah berhasil dipadamkan.

Tim pemadam kebakaran Pemkab Langkat dan mobil ambulans sudah berada di lokasi untuk membawa dan mengidentifikasi mayat. “Identifikasi juga sedang dilakukan di lapangan menyangkut dengan korban, karena para korban yang ada di lokasi itu seluruhnya hangus terbakar dan belum diketahui identitasnya secara pasti,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat, Irwan Sahri. (Tirto)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button