Nasional

Kecelakaan Maut, Pengemudi Avanza Ngantuk saat Tabrak Bus

Pihak Satlantas Polres Semarang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan maut Toyota Avanza yang bertabrakan dengan bus Rosalia Indah di Jalan Raya Salatiga-Boyolali, atau tepatnya di Klero. Diketahui, Avanza menabrak bus dalam keadaan jalanan menurun.

Seperti dilansir RadarSemarang.ID (Jawa Pos Group), Kanit laka Polres Semarang Ipda Wardoyo kepada menuturkan, dari olah TKP diduga pengemudi Avanza mengantuk. Mobil minibus itu tiba – tiba oleng kekanan. Sementara dari arah berlawanan bus Rosalia melaju di lajurnya.

“Avanza yang menabrak bus di lokasi yang jalannya menurun. Kemudian terseret bus sekitar 50an meter dan terhenti didepan ruko, ” terang Ipda Wardoyo usai melakukan olah TKP.

Dari informasinya, korban meninggal di lokasi kejadian lima orang. Sementara satu lagi meninggal di RSUD Salatiga. Disebutkan jika minibus berasal dari Lamongan Jawa Timur dan menuju ke Cilacap. Sementara bus melaju ke Solo dari Jakarta.

Siswanti, 25, warga yang rumahnya depan lokasi kecelakaan menuturkan kejadian sekitar pukul 03.00 dinihari.
“Saya kaget saat mendengar suara dor. Biasanya itu ban mobil yang meletus. Setelah ditengok keluar ternyata bis Rosalia, ” tutur Siswanti.

Ia bertambah kaget saat melihat ada mobil yang tertabrak di depan bus. Warga pun berdatangan dan membantu mengevakuasi korban yang terjepit di kabin mobil. Tidak berapa lama polisi pun datang dan membantu evakuasi.

Jenazah Dipulangkan ke Kampung Halaman

Seluruh korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di dusun Ngentak, desa Klero, Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang pada Minggu (23/6) sekira pukul 02.30 dinihari tadi, diberangkatkan ke rumah duka.
Humas RSUD Salatiga Nugroho Prasetyaningsih menuturkan, semua diangkut menggunakan empat mobil jenazah.

“Tiga mobil jenazah RSUD dan satu mobil jenazah PMI, ” terang Nugie, sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui, satu minibus Toyota Avanza hancur setelah sang pengemudi diduga mengantuk sehingga mobil oleng dan menabrak bus Rosalia Indah. Tujuh dari delapan penumpang minibus tewas. Satu lainnya mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri. Kini dibawah pengamatan dokter di ICU RSUD Salatiga.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan bermula saat Toyota Avanza nopol B 157 NI yang dikemudikan Imam Sholahuddin, 44, warga Warung Jati Timur II/59 RT 06 RW 04 Kel. Kalibata kec. Pancoran Jakarta Selatan melaju dari arah Boyolali menuju Salatiga. Dari informasi, minibus berangkat dari Lamongan, Jawa Timur dengan mengangkut delapan penumpang hendak menuju ke Cilacap. (jpc)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
Jawa Pos
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button