Bontang

Puluhan Tahun Bertugas, Dua Personel Polres Bontang Pensiun di HUT Ke-73 Bhayangkara

BONTANG – Kepolisian Resort (Polres) Bontang menggelar upacara parade dan syukuran peringatan HUT ke-73 Bhayangkara. Pada kesempatan itu, ratusan personel memeriahkan acara tersebut, yang bertempat di Makopolres Bontang, Rabu (10/7/2019).

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti mengatakan, sejauh ini dukungan dan apresiasi masyarakat terus mengalir atas capaian Kepolisian Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas. Hal ini dapat dilihat dari berbagai survei yang dilakukan lembaga kredibel.

“Polri menjadi salah satu yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI,” jelas Mukti dalam sambutannya.

Pria ramah senyum itu pun tetap mengajak untuk mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah juga menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat

Selain itu, meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Meningkatkan profesionalisme dalam menegakkan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

“Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, lembaga pemerintahan serya masyarakat menjaga keamanan,” imbuhnya.

Melalui momentum ini, terdapat dua purnawiran yang sebentar lagi akan mencapai usia pensiun, yakni Kompol Purnawirawan Sukandar dan AIPTU Purnawirawan Mahdiansyah. Mukti pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya yang selama puluhan tahun sudah mengabdi untuk negeri.

Kompol Sukandar memulai karirnya untuk Polres Bontang sejak 1983. Total, ia telah mengabdi selama 36 tahun, dengan jabatan terakhir sebagai Kasubag Hukum Polres Bontang.

Sementara itu, AIPTU Mahdiansyah pun telah mengabdi puluhan tahun untuk kepolisian. Adapun pos terakhir ia jabat ialah KS PKT Polsek Muara Badak. Kawasan yang masih termasuk wilayah hukum (Wilkum) Polres Bontang.

Pelepasan personel ini dilakukan melalui upacara pedang pora. Ini sebagai bentuk penghargaan dari institusi Polri atas pengabdian mereka. (Arsyad Mustar/s)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button