Bontang

Agustus, Bontang City Mall Mulai Groundbreaking

Bersamaan dengan Pengembangan Pabrik di Kawasan KIE

BONTANG – Iklim investasi di Bontang menunjukkan tren positif. Dibuktikan dengan rencana groundbreaking dua proyek besar Agustus mendatang.

Yakni Bontang City Mall (BCM) dan pengembangan pabrik di kawasan Kaltim Industrial Estate (KIE). Saat ini, perizinan dua proyek itu terus dikebut untuk dirampungkan. “Kami punya tim khusus yang mengawal proyek-proyek itu,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Puguh Harjanto, ditemui kemarin (11/7/2019).

Diterangkan, untuk BCM sudah mengantongi izin prinsip. Sementara site plan analisis masalah dampak lingkungan (Amdal) akan dikonsultasi ke publik. Ditarget satu bulan akan rampung. Pun begitu dengan analisis dampak lalu lintas (Andalalin). “Kalau lahan sudah tidak ada masalah,” terangnya.

Dia juga menyinggung terkait dengan rencana jaringan bioskop masuk ke Bontang. Menurutnya memang sudah ada pembicaraan antara pihaknya dan investor. Sesuai rencana bisnis, bakal mulai beroperasi pada akhir tahun ini. “Tapi untuk teknisnya seperti menambah bangunan atau tidak, itu mereka yang lebih tahu,” terangnya.

Sebelumnya, Bontang sudah lebih dulu kedatangan investor untuk pembangunan pabrik minyak kelapa sawit (CPO). Proyek yang berada di Kelurahan Bontang Lestari itu masih dalam pengurusan amdal dan andalalin. Meski sempat melakukan pematangan lahan, dan diminta berhenti sebelum seluruh izin dilengkapi.

Sedangkan megaproyek pembangunan kilang minyak masih terganjal lahan. (edw)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button