Ragam

Yuk Dicoba, 5 Langkah Sederhana Kurangi Lemak Perut

Seseorang sering merasa tidak percaya diri ketika memiliki lemak perutnya. Selain tak indah dipandang mata, risiko kesehatan juga bisa menghantui seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Jika sudah melakukan diet ekstra namun tak mengalami perubahan, cobalah dengan cara yang lebih sederhana namun disiplin.

Pola makan membawa banyak perubahan pada gaya hidup saat ini. Maka selain pola makan, tentu Anda harus meningkatkan aktivitas fisik. Cobalah menghindari keripik kentang favorit sepanjang hari. Kuncinya adalah membuat beban kalori yang masuk dan keluar harus seimbang. Dilansir dariĀ NDTV, Minggu (14/7), ada beberapa cara untuk mengurangi lemak dan lipatan perut dengan lebih mudah.

Kurangi Garam

Kelebihan natrium menyebabkan gangguan keseimbangan air dan menyebabkan retensi air atau kembung. Para ahli juga mengatakan bahwa seseorang harus mengurangi asupan garam setelah pukul 7 malam. Karena metabolisme lebih lambat di malam hari, lebih baik makan makanan ringan bebas garam.

Jauhkan Makanan Olahan dan Gula

Makanan olahan seperti kentang goreng, sosis, dan burger menambah kalori yang menghasilkan kenaikan berat badan. Kue manis dan donat juga dikemas dengan lemak tak jenuh. Kurangi Minyak Lemak dan kalori dalam minyak bisa meningkatkan tumpukan lemak jahat. Anda bisa mengganti minyak kelapa dengan minyak nabati sehat seperti minyak zaitun, atau minyak bunga matahari.

Makanan Lebih Banyak Serat dan Protein

Pastikan menu sehari-hari dilengkapi dengan makanan kaya protein dan serat. Protein dan serat membutuhkan waktu untuk dicerna dan bertahan di sistem untuk sementara waktu. Sehingga membantu meningkatkan rasa kenyang. Maka akan lebih sedikit mengidam makanan berlemak. Beberapa makanan kaya serat adalah biji-bijian, sayuran berdaun hijau, buah-buahan, dan sayuran lainnya. Di antara makanan kaya protein ada banyak pilihan juga seperti telur, gandum, ayam, ikan, almond, dan lainnya.

Cukup Minum

Minumlah banyak air. Idealnya seseorang harus minum 7-8 gelas air setiap hari. Cara memberi perasaan kenyang dan mencegah makan sebanyak-banyaknya. Seringkali otak hanya mencampurkan sinyal rasa lapar dan haus. Jadi, pastikan terus mengonsumsi cairan dari waktu ke waktu, tambahkan pula minuman herbal buatan sendiri seperti jus sayuran. (jpc)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
Jawa Pos
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button