Bontang

Happy Puppy Diminta Lengkapi Apar

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang meminta pengelola Happy Puppy melengkapi alat pemadam api ringan (Apar). Juga memindahkan petunjuk jalan keluar darurat ke bagian atas.

“Tanda exit (keluar) harusnya di atas. Bukan di bawah. Setiap lantai harusnya ada lima apar,” jelas Nyoto Siswoyo Inspektur Kebakaran Disdamkartan Bontang, Senin (15/7/2019).

Disdamkartan juga mengecek sejumlah titik pemasangan lampu darurat pada gedung berlantai tiga itu. Untuk memastikan tidak hanya sebagai pajangan.

“Akan diberikan surat teguran apabila tidak dilengkapi alatnya,” imbuhnya.

Penanggungjawab Perbantuan Happy Puppy Cabang Bontang, Nopel mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pengadaan apar. Nantinya akan diberi satu apar pada lantai maupun lorong karaoke yang mudah dijangkau.

“Satu minggu sudah bisa sediakan. Rencana ada 15 titik untuk apar. Terkait jalur evakuasi akan dikoordinasikan ke Samarinda,” katanya.

Dia pun menjamin keamanan kebakaran meski masih dalam tahap pengadaan apar. “SOP (standar operasional prosedur) kami sudah terstruktur. Setiap pekan lakukan simulasi kebakaran bagi seluruh karyawan,” tuturnya. (Arsyad Mustar)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button