AdvertorialBontangPupuk Kaltim

Pupuk Kaltim Ambil Bagian di Peringatan Ke-59 Hari Bakti Adhyaksa

BONTANG – Kelurahan Kanaan dan Gunung Telihan termasuk daerah terparah dan sering dilanda banjir. Untuk melakukan pencegahan, pagi ini (18/7/2019), dilakukan pembersihan sungai di Jalan Asmawarman RT 19, Gunung Telihan. PT Pupuk Kaltim termasuk yang ambil bagian dalam aksi itu.

Kegiatan dalam rangka peringatakn ke-59 Hari Bakti Adhyaksa itu dihadiri Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Wawali Basri Rase, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Kurniawan, Ketua DPRD Bontang Nursalam, Plt Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang.

Ditemui di sela kegiatan, Agus Hermanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi perusahaan dengan pemerintah kota dan stakeholder. Bahwa, perusahaan penghasil pupuk ini tidak hanya mengejar produksi, tetapi juga peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Seperti membersihkan lingkungan agar mencegah terjadinya banjir seperti sebelumnya,” ucap Agus. Pada kesempatan ini, perusahaan BUMN tersebut juga menyediakan konsumsi dan beberapa alat penunjang kerja bakti. Seperti, cangkul, parang, sarung tangan, sepatu boot, dan lainnya.

Sehari sebelumnya, Rabu (17/7/2019), bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang, Pupuk Kaltim telah mengunjungi Panti Asuhan Nurul Hidayah yang berada di dua lokasi, Jalan Kapal Selam 1 dan Jalan Nurul Muttaqien. Guna memberikan dukungan moril dan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak asuh. “Sumbang minyak, beras, gula pasir, dan bahan pokok lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, ini merupakan bentuk sinergisitas antara perusahaan dengan instasi lainnya beserta masyarakat. Tentunya, Agus berharap hubungan baik ini dapat terus terjalin.

Sementara itu Kajari Bontang, Agus Kurniawan mengatakan salah satu wujud bakti Adhyaksa kali ini diaplikasikan dalam kegiatan bakti sosial. Menggerakkan masyarakat Bontang, khususnya di wilayah sekitar Kanaan dan Gunung Telihan yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

Dengan gerakan peduli bersih-bersih sungai dan lingkungan memberikan motivasi masyarakat di sekitar untuk menjaga lingkungan. Di mana, tahun ini bakti sosial lebih difokuskan agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya mengapresiasi rekan-rekan direksi perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Salah satunya Pupuk Kaltim yang telah banyak mendukung kegiatan ini. Terima kasih atas partisipasinya untuk menjaga lingkungan dan suasana kondusif di Bontang,” tutupnya. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button