Bontang

PSK di Prakla Bakal Dipulangkan

BONTANG – Tempat Hiburan Malam (THM) di kawasan Prakla dalam waktu dekat diwacanakan bakal ditutup. Ini diungkapkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Kamis (18/7/2019). Dia menyampaikan, pihaknya terlebih dulu melakukan koordinasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos).

“Kami akan tanyakan ke Kemensos paling tidak mereka siapin biaya perjalanannya. Ada dananya di mereka (Kemensos),” sebut Neni kepada Kaltim Post, induk bontangpost.id.

Upaya ini menurutnya sebagai langkah awal. Selain itu, Pemkot Bontang berencana turun ke lapangan. Tujuannya mendata jumlah PSK yang notabene berasal dari luar daerah. Neni berjanji akan memimpin langsung proses peninjauan tersebut.

Ia geram dengan masih adanya praktik prostitusi. Mengingat di sekitar kawasan juga terdapat perumahan warga. Hal ini diyakini dapat membuat cerminan buruk bagi anak-anak. “Saya akan turun nanti. Bisalah (dibongkar). Masa membiarkan prostitusi. Tidak boleh lah,” katanya.

Upaya persuasif pun bakal dilakukan. Dengan mengajak tokoh masyarakat berembuk untuk menutup praktik prostitusi di kawasan tersebut. Pemkot Bontang sendiri telah membentuk tim untuk menyikapi penutupan Prakla. (Arsyad Mustar)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button