Pemkot Bontang

Buka MTQ Tingkat Kecamatan Bontang Selatan, Neni Berharap Meningkatkan Spiritualitas

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni secara langsung membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bontang Selatan. MTQ ini digelar di Area Lapangan Voli Kampung Baru, Kelurahan Berebas Tengah, Rabu (17/7/2019).

Dalam kegiatan Bertema dengan semangat MTQ, kita tingkatkan minat baca qori dan qoriah menuju generasi quran yang unggul, cerdas dan berakhlak mulia, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Nursalam, serta camat dan lurah setempat.

Neni dalam sambutannya menyambut baik kegiatan MTQ ini. Karena kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk lebih menghayati, memahami, serta lebih mengamalkan kandungan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam keluarga dan masyarakat. “Sesuai dengan temanya,” ungkapnya.

Kata dia, dengan diadakannya MTQ ini dapat meningkatkan minat baca dan bakat yang ada. Karena masalah peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan hal yang mendapat perhatian khusus. Baik yang menyangkut bidang pengetahuan dan keterampilan, maupun menyangkut mental spiritual keagamaan.

“Oleh karena itu MTQ ini harus melahirkan penghayatan arti dalam Alquran, untuk menjadi investasi mental dan dapat kita ambil manfaatnya sebagai upaya memelihara dan menumbuhsuburkan nilai Alquran,” katanya.

Ditambahkan Lurah Berebas Tengah Muhammad Mahfudz, MTQ ke-16 ini akan digelar selama lima hari yakni dari 17-22 Juli. Diikuti 258 kafilah dari 6 Kelurahan se-Kecamatan Bontang Selatan. Terdiri dari Kelurahan Tanjung Laut 48 peserta, Tanjung Laut Indah 30 peserta, Berbas Pantai 36 peserta, Berebas Tengah 47 peserta, Satimpo 51 peserta, dan Bontang Lestari 47 peserta.

“Ini merupakan ajang kualifikasi untuk MTQ tingkat Kota nanti,” ucapnya.

Lanjut dia, pada MTQ kali ini terdapat 7 cabang lomba yang dipertandingkan. Di antaranya cabang Tilawatil Quran, Hifdzil Quran, Tafsirul Quran, syarhil Alquran, Fahmil Alquran, Khattil Alquran, dan Musabaqah Alquran. “Kami berharap dapat melahirkan hafiz quran,” harapannya.(Zaenul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button