AdvertorialBontang

Jalin Silaturahmi, Badak LNG Gelar Community Gathering “Maju Bersama Masyarakat”

BONTANG – Jalin silaturahmi dengan masyarakat buffer zone, Badak LNG menggelar Community Gathering, Sabtu (20/7/2019), bertempat di Balai Mahoni, Gor Badak LNG. Kegiatan tersebut diramaikan para ketua RT maupun instansi pemerintah dari Kelurahan Tanjung Laut dan Tanjung Laut Indah.

Mengawali kegiatan pagi itu, seluruh peserta melakukan senam bersama dengan jajaran Manajemen Badak LNG. Berlanjut memainkan beberapa lomba yang bertujuan untuk semakin mengakrabkan keduanya. Seperti lomba voli, kenal-kenal acak (mengurutkan tahun lahir anggota di tiap kelompok menurut paling tua), hingga lomba estafet sarung.

Peserta yang hadir pun dibagi menjadi 12 kelompok, terdiri dari masing-masing 10 orang. Uniknya, panitia membagi kelompok dengan nama-nama ekowisata kota Bontang, seperti Selangan City, Bessai Berinta, Kepiting Bakau, Pantai Marina, Pulau Segajah, Sungai Belanda, Kuntul Perak, Pondok Apung, LNG, Sirup Mangrove, Town Center, hingga Batik Etam.

Pjs Chief Operating Officer Badak LNG, Bambang Prijadi dalam sambutannya, mengucap syukur atas dukungan masyarakat sehingga perusahaan dapat terus beroperasi hingga usia ke-42 tahun. Menggambarkan kematangan Badak LNG dan menunjukkan perkembangan sampai saat ini.

“Ini adalah dukungan luar biasa dari bapak-ibu, masyarakat sekitar Bontang, khususnya dari Bontang Selatan, Kelurahan Tanjung laut, dan Tanjung Laut Indah. Sehingga kita bisa menjaga PT Badak ini selalu sustainable dan berkembang,” ucapnya.

Tentunya, berkembangnya Badak LNG tidak hanya dirasakan keluarga besar PT Badak, namun kontribusi untuk APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Bontang dapat sustain. Juga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar Bontang. Utamanya melalui program Corporate Sosial Responsbility (CSR) perusahaan yang harus terus digalakan.

“PT Badak tidak hanya secara corporate melakukan CSR. Namun di PT Badak banyak aktivitas sosial yang dilakukan keluarga besar PT Badak. Contohnya Yaumil, Laz Yaumil, PWP, bahkan pengajian RT melibatkan masyarakat di luar kompleks,” papar Bambang.

Lanjut pria berkumis itu, program Community Gathering Maju Bersama Masyarakat ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja. Namun juga melibatkan kelurahan lainnya yang berada di sekitar perusahaan. Tidak hanya silaturahmi, adanya sinergisitas dengan masyarakat sangat diperlukan agar Badak LNG ke depannya dapat maju dan berkembang bersama masyarakat.

“Tanpa masyarakat, Badak LNG bisa jalan namun tidak mulia. Bisa hidup tapi kayak badan namun tanpa memiliki hati. Kerja sama dan sinergi dari masyarakat sekitar Badak LNG, kita harapkan terus berjalan dengan baik,” harap dia.

Keseruan yang terjalin saat para peserta dan Manajemen Badak LNG bermain game voli. (Corporate Communication Badak LNG)

Di tempat sama, Camat Bontang Selatan, Sarifuddin menyambut baik kegiatan pagi itu. Tetap menjaga hubungan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat dan instansi pemerintah kota. “Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak positif bagi kita semua dalam rangka menunjang kegiatan yang ada di PT Badak,” kata dia.

Sarifuddin mewakili pemerintah di Kecamatan Bontang Selatan menyampaikan terima kasih kepada PT Badak yang telah menggelar kegiatan community gathering. Selain itu, keberadaan Badak LNG telah banyak memberikan kontribusi kepada kegiatan-kegiatan di lingkungan Kecamatan Bontang Selatan.

“Mudah-mudahan PT Badak dalam melaksanakan operasional pabrik selalu dalam keadaan aman. Produksi meningkat sehingga membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar perusahaan. Tentu, banyak program CSR yang sudah kita rasakan selama ini. Manajemen Badak tidak menutup mata bagi kegiatan-kegiatan positif masyarakat,” tutupnya. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button