Nasional

VIRAL..!! Tujuh Bocah Nabung dan Patungan 10 Bulan buat Beli Sapi Kurban

Tujuh bocah warga Arido, RT 01 RW 05, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, mendadak viral di media sosial. Tujuh anak tersebut adalah Abu Bakar (13), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan (11), Sukatma (12), Zalfa (12) dan Yudi (18). Sebabnya adalah ketujuh bocah tersebut mampu membeli sapi untuk kurban dengan harga yang tidak murah, yakni sebesar Rp 19.500.000.

Iki, sapaan akrab dari nama asli Abu Bakar, merupakan inisiator  kegiatan tersebut. Ia mengaku sudah menabung sejak 10 bulan lalu. Ia bersama teman-temannya menyisihkan uang jajan untuk membeli sapi kurban.

“Udah dari 10 bulan yang lalu nabung dari uang jajan. Emang niat mau beli sapi buat kurban,” kata Iki, kepada wartawan Senin (22/07/2019).

Baca Juga:  Jelang Iduladha, Harga Daging Sapi Stabil 

Selain dari uang jajan, bocah yang baru duduk di bangku kelas 3 SMP itu mengaku juga menyisihkan sebagian uangnya dari hasil membantu sang kakak berjualan bensin eceran di Pasar Anyar dan bayaran dari penampilannya dalam grup marawis.

Bocah Bogor viral beli sapi untuk kurban. (Istimewa)

“Alhamdulillah kebeli sapi, belinya di daerah Dramaga, Kabupaten Bogor,” ungkap Iki.

Rasa bahagia Iki dan teman-temannya pun terpancar setelah 10 bulan menabung kini membuahkan hasil. Tidak ada niatan lain dari mereka membeli sapi kurban yakni hanya untuk berbagi kepada sesama. “Cuma mau berbagi ke sesama aja. Khususnya warga di sini,” imbuhnya. (adi/pojokbogor/prokal)

Sumber
Prokal
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close