Bontang

Kondisinya Memprihatinkan, Ketua Komisi I Minta SD 014 Diperbaiki

DI BALIK megahnya PLTU Teluk Kadere terselip potret muram dunia pendidikan. Bangunan SD 014 Bontang Selatan kondisinya memprihatinkan. Terutama di bagian bangunan kayu.

Hanya ada beberapa meja dan kursi belajar di sekolah yang terletak di Loktunggul itu. Beberapa tempat sudah mulai rusak. Di makan rayap. “Ternyata masih ada sekolah yang kondisinya seperti ini di Bontang. Sangat disayangkan, apalagi lokasinya tidak jauh dari perusahaan besar,” kata Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris, Minggu (21/7/2019) lalu.

Keberadaan PLTU itu semestinya tidak hanya membantu warga dari sisi pekerjaan, tapi banyak aspek. Termasuk pendidikan. “Karena pendidikan itu adalah masa depan,” tegasnya.

Melihat kondisi sekolah, pemerintah harus segera mengambil sikap. Jika melihat luas wilayah dan jumlah APBD ditambah kontribusi perusahaan, seharusnya, kata dia, tidak ada lagi sekolah yang tidak diperhatikan.

Paling tidak, pada APBD 2020 sudah ada perbaikan bangunan. Dengan catatan, sekolah masih berada di lokasi yang sama. Mengingat daerah itu masuk dalam kawasan peruntukkan industri.

Di sisi lain, sebutnya, ini menjadi perhatian bersama termasuk DPRD Bontang. Dia mengaku baru mengetahui sekolah itu ketika meninjau lahan untuk kawasan industri. “Saya agak kaget masuk ke sini. Mungkin ini juga merupakan kekurangan dari DPRD, yang tidak tahu menahu bahwa di ujung pesisir ternyata ada kampung yang perlakuannya sama dengan yang ada di kota,” ungkapnya. (edw)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button