Bontang

Joni Muslim Rajai Bursa Bakal Cawawali, Neni Intai Posisi Pertama

BONTANG – “Perang” perebutan suara di polling Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bontang 2020 garapan Bontangpost.id masih terus berlanjut. Memasuki pekan ke-9, perolehan suara yang diraih tiap-tiap bakal calon wali kota (cawali) maupun calon wakil wali kota (cawawali) semakin bertambah.

Joni Muslim contohnya. Ketua Partai Nasdem Bontang ini bahkan merajai bursa bakal cawawali sejak polling ini dibuka. Dari rekap sementara pada Minggu (28/7/2019) hingga pukul 09.00 Wita, Joni kokoh di posisi pertama dengan perolehan 48,26 persen. Perolehan suara ini belum dapat dilampaui oleh pesaingnya yang lain.

Salah satu pendukungnya, Andi menyebut Joni Muslim punya kapasitas untuk menjadi cawali maupun cawawali. “Saya mendukung penuh beliau,” katanya saat diwawancara Bontangpost.id.

Posisi berikutnya, Agus Haris yang juga Ketua Komisi I DPRD Bontang dari Partai Gerindra mengantongi 34,06 persen suara. Disusul Nursalam dan Kahar Kalam yang perolehan suaranya masing-masing 6,95 dan 6,39 persen, dan Andi Ade Lepu di posisi terbawah dengan 4,33 persen suara.

Sementara di bursa bakal cawali, Wawali Bontang Basri Rase masih berada di posisi pertama dengan perolehan 28,66 persen suara. Namun, posisinya yang kokoh selama beberapa pekan terakhir terancam tergusur. Sebab, Neni Moerniaeni yang berada di posisi kedua mulai mengimbangi perolehan suara Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bontang itu. Tercatat, Wali Kota Bontang yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Bontang ini mengantongi 28,31 persen suara.

Nama Joni Muslim yang juga berada di bursa bakal cawali juga terus konsisten membuntuti dua nama teratas. Joni yang berada di posisi ketiga bursa cawali ini meraup 23,92 persen suara. Disusul mantan Wali Kota Bontang Adi Darma di posisi keempat dengan perolehan 8,04 persen, dan Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun yang berada di posisi kelima dengan 7,03 persen.

Untuk mengikuti dan melihat hasil polling Pilwali Bontang dapat diakses di https://bontangpost.id/poll/poling-pilwali-bontang/. (Zulfikar)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button