Bontang

100 Persen Warga HOP Beralih Ke PLN

BONTANG – Warga perumahan HOP Badak LNG berangsur-angsur telah melakukan migrasi listrik dari suplai listrik perusahaan ke PLN. Data Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Bontang, saat ini migrasi sudah mencapai 100 persen.

Manager Area UP3 PLN Bontang, Alimudin mengatakan, penyambungan listrik PLN ke warga HOP 1 – 6 hingga kini sudah mencapai 1.065 pelanggan. Sedangkan sisanya 20 meteran tengah dalam pengerjaan. “20 itu sudah mendaftar, paling hari ini selesai, makanya saya bilang 100 persen,” ungkapnya saat dihubungi Bontangpost.id

Pria yang tengah berada di Balikpapan ini menjelaskan, sejak peralihan listrik ini pihaknya telah bekerja sebaik mungkin agar perumahan tersebut dapat teraliri listrik. Dalam sehari, pihaknya bisa mengerjakan sambungan hingga 40 rumah. “Kami prioritaskan kalau warga sudah mendaftar, paling lama dua hari sudah tersambung, bisa sampai jam 10 malam,” ucapnya.

Dalam proses penyambungan tidak ada kendala berarti dari warga, setelah dilakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan DPRD, warga menyambut baik. “Lancar saja,” ucapnya.

Badak LNG juga dianggap sangat membantu dalam proses pemasangan, seperti memberikan lahan bagi pihaknya untuk mendirikan jaringan listrik. Dan pengamanan yang dilakukan oleh security. Sehingga berjalan dengan aman. “Jadi semua sifatnya yang kami butuhkan dalam bentuk dukungan, itu diberikan,” ujarnya.

Besaran daya yang diminta sangat bervariasi, namun paling dominan yaitu 2.200 kwh. “ada 1.300 dan 900, karena di situ ada kos-kosan,” katanya.

Dalam proses migrasi ini, pihaknya akan melakukan pemeliharaan. Lantaran masih ada sambungan yang tidak standar. Sehingga tidak dipungkiri adanya pemadaman. Akan tetapi hanya secara parsial, yaitu rumah yang akan diperbaiki saja yang akan padam. “Setelah selesai akan hidup kembali,” pungkasnya. (Zaenul)

Apa Reaksi Anda?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close