Pemkot Bontang

HUT Kodam VI Mulawarman, Neni Ajak Satukan Tekad Jaga Bontang dan Memelihara NKRI

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melepas ribuan pesepeda dalam acara Gowes Malam Kodim 0908/BTG. dalam rangka memperingati  HUT ke-61 Kodam VI Mulawarman. Didampingi Dandim 0908/BTG Letkol Arm Eko Pristiono dan Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, acara ini berlangsung di halaman Kodim 0908/BTG Jalan Awang Long, Sabtu (3/8/2019).

Dalam sambutannya, Neni mengucapkan selamat ulang tahun ke-61 Kodam VI Mulawarman, serta mengapresiasi kegiatan gowes ini. Pasalnya, ini merupakan hal yang baru dilaksanakan di Kota Taman. Sehingga dapat menghasilkan keringat sambil menikmati angin malam. “Ini baru pertama kali dilakukan di Bontang,” ucapnya.

Lanjut orang nomor satu Bontang ini, ia mengajak warga untuk dapat melanjutkan cita-cita para pejuang yang telah rela berkorba nyawa demi kemerdekaan negara ini, melalui profesinya masing-masing. “Mari satukan tekad untuk sama-sama berkomitmen menjaga Bontang memelihara NKRI lewat berbagai kegiatan untuk membangun negeri ini,” ajaknya.

Dandim 0908/BTG, Letkol Arm Eko Pristiono menerangkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat, serta pemerintah daerah dan stakeholder lainnya saling menjalin dan mempererat silaturahmi. Serta membuktikan slogan bersama rakyat TNI kuat. “Kalau gowes pagi kan sudah biasa, jadi gowes malam ternyata antusiasnya banyak sampe seribuan, ini gratis,” ungkapnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Selain gowes, untuk memperingati HUT ke-61 Kodam VI Mulawarman, pihaknya juga menggelar bakti sosial beberapa hari lalu. Di antaranya Kegiatan pasar murah, yang menjual 250 paket bahan makanan pokok yang dibanderol dengan harga 60 persen lebih rendah dari harga biasanya. Serta melaksanakan khitanan masal sebanyak 30 orang. “Kami punya kegiatan andalan yaitu Mulawarman Peduli, pemeriksaan kesehatan, donor darah, pasar murah. Ini juga membuat warga berbondong bondong datang ke kodim,” paparnya. (Zaenul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button