Bontang

Adi Darma Mulai Mengejar, Joni Muslim Belum Goyah

BONTANG – Memasuki pekan ke-10 polling Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Bontang, persaingan memperebutkan suara terbanyak makin sengit. Naik turun peringkat masih terjadi, terutama di bursa bakal calon wali kota (cawali). Pun kejar-mengejar suara terus berlangsung di semua bakal calon dalam polling garapan Bontangpost.id ini.

Dari data sementara hingga Senin (5/8/2019) pukul 13.42 Wita, Basri Rase kembali memimpin bursa bakal cawali setelah sebelumnya sempat tergeser di posisi kedua. Raihan tokoh yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bontang ini mencapai 27,23 persen. Sementara Neni Moerniaeni yang sebelumnya sempat memimpin, harus rela turun satu peringkat ke posisi kedua dengan perolehan 27,01 persen.

Di posisi ketiga, Joni Muslim masih terus membuntuti kedua tokoh tersebut. Tercatat, Ketua Partai Nasdem Bontang ini meraih 23,33 persen. Capaian suara besar justru diperoleh oleh Adi Darma. Mantan Wali Kota Bontang ini meraih 9,75 persen suara, setelah sebelumnya hanya mampu di bawah 7 persen. Demikian halnya dengan Andi Harun,  yang berada di posisi kelima dengan perolehan 7,96 persen.

Sementara di bursa bakal calon wakil wali kota (cawawali), Joni Muslim makin mantap di posisi pertama. Dukungan yang besar dari masyarakat membuat perolehan suaranya makin menjauhi pesaing-pesaing beratnya. Tercatat, Joni kini memperoleh 47,53 persen suara. Sementara Agus Haris masih tetap berada di posisi kedua dengan perolehan 33,68 persen.

Sementara itu di posisi ketiga, ditempati oleh Nursalam. Pria yang juga sebagai Ketua DPRD Bontang ini harus puas dengan mengantongi 7,11 persen suara. Sedangkan di posisi keempat ada Kahar Kalam yang meraih 6,21 persen, dan Andi Ade Lepu di posisi kelima dengan perolehan 4,28 persen.

Polling Pilwali Bontang ini dapat diikuti dan dilihat hasil termutakhirnya di https://bontangpost.id/poll/poling-pilwali-bontang.  (Zulfikar)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button