Pemkot Bontang

Buka Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri, Neni Pesan Peserta Serius dan Semangat

BONTANG –  Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni membuka langsung kegiatan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri melalui Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Senin (5/8/2019). Dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang Ahmad Aznem, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kaltim, serta perwakilan perusahaan dan lembaga pelatihan yang berada di Bontang.

Neni dalam sambutannya menyatakan pentingnya program ini. Pasalnya, warga yang telah lulus sekolah ini dapat dibekali pengalaman kerja. Sehingga ke depannya dapat memasuki dunia kerja lantaran telah memiliki sertifikasi. “Minimal mereka memiliki lisensi ketika saat tes,” ungkapnya.

Dia juga mengharapkan kepada para perusahaan nantinya dapat melihat kebutuhan pekerjanya, agar warga yang telah mengikuti program ini dapat diterima usai pemagangan. “Perusahaan saat ini sangat membantu dalam penurunan pengangguran di Bontang,” ucapnya.

Sementara, ia berpesan kepada para peserta pemagangan agar serius dan disiplin dalam mengikuti program ini. Dan para pendamping juga dapat memberikan ilmunya semaksimal mungkin. “Selalu semangat ya semuanya, dan terima kasih kepada provinsi, dinas terkait, dan perusahaan,” pesannya.

Kepala Disnaker Bontang, Ahmad Aznem mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 210 orang peserta. Sehingga dia berharap warga yang mengikuti ini dapat masuk ke dunia kerja dan menciptakan lapangan kerja. “Karena saya melihat ini ada pelatihan administrasi dan yang lain,” ucapnya.(Zaenul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button