Bontang

Pilwali, NasDem Disinyalir Merapat Gerbong Neni

BONTANG – Arah koalisi pengusungan calon kepala daerah pada Pilwali Bontang 2020 mulai terkuak. Salah satunya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah terang-terangan berada dalam gerbong pengusungan Neni Moerniaeni. Nama yang bakal maju pada pesta demokrasi mendatang.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) NasDem Bontang Joni Muslim. Ia mengatakan potensi bergabung sekira 90 persen. “Tinggal menunggu keputusan dari DPP NasDem. Kalau kami pasti arahnya ke sana (Neni, Red),” kata Joni.

Arah ini diambil melihat tidak adanya hambatan pembangunan di Kota Taman selama kepemimpinan Neni. Bahkan, program pemerintahan dipandang berjalan baik. Terbukti beragam prestasi telah diraih Neni. Baik tingkat nasional maupun internasional.

“Wajib kami dukung. Selama pemerintahan Neni baik-baik saja. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, dan pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Saat disingung apakah NasDem mengincar posisi Bontang dua, ia belum dapat memastikannya. Pasalnya, tergantung dari hasil survei terkait elektabilitas kader yang diusung partai besutan Surya Paloh ini.

Selain dirinya, beberapa nama kader yang diisukan bakal maju ialah Faisal, Bakhtiar Wakkang, Bilher Hutahaean, Kahar Kalam, dan Ismail. “Belum ada kesepakatan. Tugas kami ialah bagaimana meningkatkan elektabilitas itu. Berpikir ke situ (posisi cawawali, Red) belum. Lihat situasi nanti,” tutur dia.

DPD pun belum mengajukan calon nama yang diusung kepada DPW maupun DPP NasDem. Pengajuan tersebut masih menunggu agenda pelantikan dewan terpilih.

Berkenaan dengan Partai Berkarya yang merupakan satu koalisi dengan NasDem masih sebatas fraksi DPRD. Belum ada komunikasi dengan pimpinan pengurus partai tersebut seputar arah Pilwali.

“Untuk eksekutif belum berbicara ke arah sana. Tetapi kami berharap satu langkah. Meskipun ada potensi pilihan masing-masing,” pungkas Joni. (ak/prokal)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
Prokal
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button