Pemkot Bontang

Tarik Minat ke Perpustakaan, Pemkot Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK di Perpusda

BONTANG – Banyak cara menarik minat warga untuk ke perpustakaan. Salah satunya, dengan menggelar lomba mewarnai tingkat TK yang digelar di Perpustakaan Daerah (Perpusda), atau kini dikenal sebagai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang. Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang, Basri Rase berkesempatan membuka langsung kegiatan yang diadakan dalam rangka Hari Anak Nasional 2019 ini, Kamis (8/8/2019).

Kata Basri, Bontang sebagai salah satu daerah yang terpilih menjadi kota layak anak (KLA) wajib menyediakan fasilitas umum yang ramah anak. Langkah mengenalkan perpustakaan dengan cara lomba mewarnai ini juga diapresiasi olehnya. Selain mendorong dan mengasah kreativitas anak, juga mengenalkan tentang perpustakaan sejak dini.

Baca Juga:  220 Mubalig NU Ikuti Pembekalan

“Sehingga timbul keinginan mengunjungi perpustakaan dan kemauan membaca,” ujarnya yang juga Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Bontang ini. Dirinya pun mengajak para orang tua untuk mengajak anak-anaknya mengunjungi perpustakaan, meminjam buku dan mengembalikannya tepat waktu.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelayanan DPK Bontang, Muhamad Ihsan mengatakan kegiatan yang bertemakan sejuta warna untuk Bontang ini diikuti sekitar 200 murid TK se-Bontang. “Ini salah satu dalam mewujudkan smart city, green city, dan creative city,” katanya.

Dia berharap dengan kegiatan ini, semakin banyak warga yang datang ke perpustakaan. Sehingga minat dan budaya baca di masyarakat semakin baik. “Semakin banyak warga yang datang ke perpustakaan, semakin memperluas literasi masyarakat,”  ujarnya.(Zaenul/Adv)

Baca Juga:  Pemkot Gelar Sosialisasi Saber Pungli 
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close