Bontang

PKB-PDIP-PPP Sepakat Jadi Satu Fraksi

BONTANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bontang akan bergabung dalam satu fraksi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di DPRD Bontang periode 2019-2024.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PKB Bontang sekaligus Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase saat ditemui di Auditorium Museum 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Jumat (09/8/2019). “Namanya nanti Fraksi PKB Persatuan Perjuangan,” ungkapnya.

Tiga partai ini telah sepakat bergabung dalam satu fraksi, setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan pengurus partai tersebut beberapa hari lalu. Dengan menunjuk calon legislatif terpilih dari PKB yaitu Sitti Yara.

“Ketuanya dari PKB, karena PKB sesungguhnya merupakan fraksi utuh,” ucapnya.

Selain itu pihaknya telah menetapkan orang yang akan mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya. Yaitu Badan Anggaran (Banggar) akan ditempati oleh tiga orang, Sumaryono dari PPP, Sitti Yara dari PKB, dan Agus Suhadi dari PDI Perjuangan. Sedangkan Badan Musyawarah (Banmus) diisi oleh Astuti dari PPP dan Agus Suhadi.

Selanjutnya di Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) ditempati oleh Abdul Haris dari PKB dan Maming dari PDI Perjuangan. “Agus Suhadi juga masuk dalam Badan Kehormatan,” paparnya.

Lanjut dia, pembagian posisi di tiga komisi yang ada di DPRD Bontang ini juga telah tertera. Komisi I akan diisi oleh dua orang, Maming dan Abdul Haris. Komisi II juga dua orang, Sumaryono dan Sitti Yara. Sedangkan Komisi III diwakili Agus Suhadi dan Astuti.

“Nantinya rolling akan dilakukan setiap 2,5 tahun sekali,” jelasnya.

Fraksi ini rencananya akan dideklarasikan usai perayaan Iduladha, yang bertempat di sekretariat PKB di Jalan Ir H Juanda. “Insyaallah antara tanggal 12 atau 13 nanti saya informasikan,” ucapnya.(Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button