AdvertorialBontang

Tingkatkan Ketakwaan dan Kepedulian Sosial Melalui Kurban

BONTANG – Pelaksanaan Iduladha rutin dilaksanakan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Bontang setiap tahunnya. Di mana Iduladha sendiri merupakan salah satu hari raya umat Islam yang diperingati dengan peristiwa kurban. Yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail, karena perintah Allah. Namun, kemudian sembelihan itu diganti dengan seekor domba.

Peringatan Iduladha pun jatuh pada 10 Zulhijah, bertepatan Ahad (11/8/2019). Hari di mana seluruh umat Muslim, khususnya warga LDII kota Bontang berkumpul untuk melaksanakan salat id berjemaah. Bertempat di tiga lokasi, Halaman Masjid Al-Kautsar Loktuan, Halaman Masjid Al-Akbar Api-api, dan Halaman Masjid Baitul Musthofa Telihan. Dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di tingkat pimpinan cabang (PC) maupun pimpinan anak cabang (PAC) LDII se-Bontang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII kota Bontang, H Anton Kuswanto diwakili masing-masing Ketua PC LDII, PC Bontang Barat, Suliono, Ketua PC Bontang Utara, Ubaya Ahmadi, dan PC Bontang Selatan, Paryono menyampaikan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini, LDII kota Bontang berkurban sebanyak 61 sapi dan 6 kambing dengan nilai Rp 1,35 miliar.

“Dengan nilai kurban tersebut semoga tahun depan jumlah kurban kita bisa bertambah. Serta dapat menjadikan pahala bagi kita serta menambah ketakwaan kita kepada Allah,” harap Anton yang diwakili ketua PC LDII se-Bontang.

Sebagai wujud nyata LDII berbagi, di tiap PC maupun PAC membagikan kurang lebih 1.500 paket daging kurban kepada masyarakat Bontang juga di sekitar tempat-tempat pengajian warga LDII hingga mendistribusikan ke mitra-mitra LDII. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button