Pemkot Bontang

Basri Tekankan Agar Warga Toleransi dalam Beragama

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengimbau masyarakat Bontang untuk saling menghargai dan menjaga kebersamaan antar-umat beragama, dalam memperingati hari besar keagamaan.

Hal ini disampaikannya usai pelaksanaan upacara gelar pasukan, dalam rangka pengamanan Iduladha di Halaman Polres Bontang, Sabtu (10/8/2019). “Mari kita saling bertoleransi dalam setiap perayaan ibadah, agar kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bontang ini juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Bontang, dalam memberikan rasa nyaman, dan aman terhadap masyarakat Kota Taman dalam beribadah. Seperti mengerahkan pasukannya dalam menjaga tempat ibadah, dan melakukan patroli keliling.

“Meskipun kondisi Bontang Aman, tetapi segala kemungkinan harus kita antisipasi. Untuk itu di bawah komando Kapolres Bontang akan memberikan kenyamanan dalam beribadah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti yang bertindak sebagai inspektur upacara memaparkan, dalam mengamankan hari raya kurban ini aparat gabungan yang diturunkan sebanyak 390 pasukan. Terdiri dari Polres Bontang, Kodim 0908/BTG 30 anggota, Rudal 002 60 anggota, Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang 60 orang, dan pramuka sekitar 25 orang.

“Malam ini kami akan patroli skala besar TNI-Polri, Satpol PP, Dishub. Kami susuri daerah yang rawan mabuk-mabukan dan balap liar,” ucapnya.

Lanjut dia, untuk memberikan kenyamanan beribadah, pihaknya akan menurunkan pasukan. Jumlah yang diturunkan sesuai dengan besar tempat ibadah tersebut. “Jadi nanti ada yang jaga di Al Hijrah, Baiturrahman, Al Kautsar dan gereja, karena besok ada juga orang yang beribadah di gereja,” paparnya. (Zaenul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button