Pemkot Bontang

Lakukan Penghijauan, Neni Apresiasi Mahasiswa KKN

BONTANG – Kehadiran mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) diapresiasi Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. Hal itu disampaikannya saat mengikuti penanaman 75 bibit pohon di Kelurahan Loktuan, Rabu (14/8/2019) lalu.

Orang nomor satu Bontang ini mengapresiasi program kerja para mahasiswa selama mengabdi terhadap masyarakat. Salah satunya dengan melakukan pelestarian lingkungan. “Ini merupakan kenangan yang baik selama KKN di Bontang,” ucapnya.

Mantan anggota DPR RI ini melihat, selama di bawah bimbingan para lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Bontang, mahasiswa banyak melaksanakan kegiatan yang positif. Sehingga pemerintah telah melaksanakan tugasnya dengan membimbing para mahasiswa yang telah dititipkan oleh universitasnya ini. Agar tercetak sarjana handal yang siap bekerja di mana saja.

Baca Juga:  Hebat! Bontang Masuk Nominasi IndoHCF Award

“Kalian semua Jago. Juara, aktif, global dan optimis,” katanya sambil mengacungkan jempol ke arah mahasiswa.

Berfoto bersama mahasiswa KKN UGM. (Zaenul/Bontangpost.id)

Sementara itu Lurah Loktuan,M Taqwin mengatakan sebanyak 75 bibit pohon ditanam di areal yang dianggap rawan longsor. Di antaranya WTP Loktuan dan sekitar rusunawa. “Ini merupakan program kerja mahasiswa,” ucapnya.

Selama melakukan KKN, katanya, banyak hal yang telah dilakukan oleh mahasiswa. Di antaranya mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya, seperti pemasangan plang untuk tidak membuang sampah ke laut. Selain itu menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui objek wisata di daerahnya. (Zaenul/Adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close