Breaking NewsKaltim

HEBOH! Kepulan Asap Hitam dari Kilang Balikpapan

BALIKPAPAN – Kepulan asap dan api tiba-tiba muncul dari dalam kilang RU V milik Pertamina. Kejadian ini sempat membuat heboh warga yang berada di RT 39 Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah pada pukul 09.40 Wita.

Salah seorang warga Muhidin mengatakan, dirinya melihat asap tebal sudah berada di awan sekitar pukul 09.40 Wita, dan ini membuat kaget dirinya beserta keluarga yang berada di dalam rumah.

“Jam 9.40 wita saya liat tadi. Kaget aja. Istri sama anak saya bangunin,” ujarnya.

Selain melihat kepulan asap tebal, dirinya juga mencium aroma solar dari jarak sekitar 500 meter. Pasalnya jarak rumah Muhidin dengan lokasi api sangat dekat. “Ini masih keciuman bau solar nah. Dari tadi,” tambahnya.

Sementara itu warga lainnya Suhartono mengungkapan, jika api di dalam kilang sempat padam, namun selang waktu lima menit api kembali nyala dan semakin membesar.

“Tadi sempat mati kami tenang. Tapi tahu-tahu nyala lagi bahkan makin besar ini,” ujarnya.

Lanjut Suharto, sebelumnya warga memang mendapat imbauan dari Pertamina jika akan terdapat pembuangan kotoran atau limbah dari dalam kilang. Namun dirinya tidak menyangka yang terjadi seperti ini.

“Memang kemarin satu minggu lalu ada imbauan dari Pertamina soal pembuangan limbah atau buang kotoran. Tapi kan enggak nyangka seperti ini,” ujarnya.

Suhartono juga menjelaskan, jika kejadian didalam kilang terdapat kebocoran pipa, ini ia ketahui dari informasi sang anak yang bekerja di dalam kilang. “Kata anak ku ada kebocoran pipa di dalam itu,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan pukul 10.10 wita, api dan kepulan asap masih terjadi di dalam area kilang Pertamina. (prokal)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Sumber
Prokal
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button