Breaking News

Tunaikan Tugas Terakhir, Minta Pemkot Tekan Silpa

Tidak Kembali Terpilih, Suhut Harianto dan Setiyoko Waluyo Tetap Hadiri Rapat Paripurna Pamungkas

BONTANG – Senyum merekah Suhut Harianto masih terpancar saat Rapat Paripurna pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Bontang periode 2019-2024. Tidak terlihat merasa kecewa meski dia harus menyaksikan prosesi pengesahan legislator yang bakal menggantikan dirinya.

Dalam Pileg 2019, Suhut gagal mempertahankan posisinya. Suara yang diperoleh Demokrat, partai yang mengusungnya, tidak cukup untuk membuatnya melenggang. Meski jika dilihat perolehan suara individu, dia meraih hasil yang signifikan.

Datang menggunakan jas warna krem, politikus yang kerap disapa Bongkar, karena kerap mengeluarkan kritik konstruktif, tampak santai berbincang dengan para anggota dewan terpilih. Juga dengan undangan lainnya.

Dia mengatakan, kedatangannya untuk menyelesaikan tugas akhirnya sebagai wakil rakyat. Lantaran dia mengganggap bahwa tugas sebagai anggota dewan adalah menjalankan amanah warga yang telah memilihnya. “Paripurna ini kan tugas terakhir saya,” ucapnya.

Selain itu, dia juga ingin bersilaturahmi dengan para anggota legislatif yang baru. Dia berpesan agar DPRD lebih mengawal pemerintah. Agar pemerintah juga dapat menjalankan apa yang telah diusulkan oleh DPRD. Salah satunya, yaitu rekomendasi Pansus Banjir. “Jangan sampai masyarakat menangis karena banjir lagi,” ucapnya.

Pria yang terkenal disiplin semasa menjabat ini mengharapkan, ke depan Badan Kehormatan (BK) DPRD Bontang dipimpin oleh orang yang terbaik, tegas dan disiplin. “Jangan BK tidak memberikan contoh yang tidak benar. Sehingga anggota tidak benar,” pesannya.

Selain itu dia meminta juga pemerintah daerah untuk benar-benar menyerap dana APBD lebih baik lagi. Lantaran dia melihat pada semester kedua ini, serapan masih sekitar 50 persen. “Jangan banyak Silpa (sisa lebih pembiayaan anggaran),” ucapnya.

Tidak hanya Suhut, politikus PAN Setiyoko Waluyo yang bernasib sama, turut hadir. Pun dengan Kadir Tappa. Bedanya, Kadir Tappa terpilih sebagai anggota DPRD Kaltim dan akan dilantik 2 September mendatang. (Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button