BontangPemkot Bontang

HUT RI Momen Bekerja Cerdas

Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Kota Taman Berlangsung Khidmat

BONTANG – Upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kota Bontang berlangsung khidmat, di Stadion Taman Prestasi, Kelurahan Bontang Lestari, Sabtu (17/8/2019) pagi. Upacara bendera diawali dengan menampilkan aubade dari perwakilan pelajar SMP se-Kota Bontang.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bertindak sebagai Inspektur Upacara. Para pejabat dan tamu undangan seperti Wakil Wali Kota Basri Rase didampingi istrinya Hapidah Basri Rase, unsur Forkopimda, ketua dan seluruh anggota DPRD Kota Bontang, mantan Wali Kota Bontang periode 2001-2011 Andi Sofyan Hasdam, perwakilan seluruh manajemen perusahaan, kepala OPD, veteran, serta ribuan masyarakat Bontang juga turut hadir.

Memasuki acara inti, pukul 09.00 Wita upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia pun dimulai. Perwira Upacara dipercayakan kepada Leonardo, berpangkat Letnan Satu Infantri. Sedangkan Lettu Arhanud Syaifullah Ahmad bertindak sebagai komandan upacara. Pembawa baki 1 adalah Fatimah Zahrah dari SMA Negeri 1 Bontang dan Pembawa baki 2 adalah Oktavianti Putri Lunga dari SMA Negeri 2 Bontang.

Untuk pengibar bendera yakni Raihan Rahmadani dari SMA Negeri 3 Bontang, Muhammad Adam dari SMK Negeri 2 Bontang, dan Riskon Nizamul W dari SMK Regomasi.

Usai melakukan tugasnya, para paskibra dan tamu undangan beranjak ke Auditorium Kantor Wali Kota Bontang untuk melaksanakan syukuran.

Dalam sambutannya Neni Moerniaeni mengatakan, melalui syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI Indonesia itu, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk merefleksikan diri dan memaknai. Sekaligus menghayati serta meneladani perjuangan panjang kehidupan Bangsa Indonesia dalam merebut, mempertahankan,serta mengisi kemerdekaan dengan segala bentuk pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pejuang.

“Untuk itu mari kita tetap bergandeng tangan, bersama-sama terus bekerja keras, bekerja cerdas, kerja nyata dan ikhlas. Dalam mewujudkan Bontang sebagai smart city, green city, dan creative city untuk kesejahteraan kita semua,” katanya.

Dilanjutkan, peringatan HUT ke-74 merupakan momentum yang tepat bagi Bangsa Indonesia dan tidak terkecuali seluruh masyarakat Kota Bontang untuk kembali bersama-sama mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran aparatur baik sipil, TNI, polri serta seluruh elemen masyarakat atas kerja keras, loyalitas dan dedikasinya yang tinggi dalam melaksanakan, mendukung dan menjaga  pelaksanaan pembangunan di Kota Bontang selama ini,” ujarnya.

Dalam syukuran ini, turut pula ditampilkan drama kolosan garapan Lapas Kelas III Bontang. Drama kolosal ini mengundang decak kagum para undangan.

Sementara itu, upacara penurunan bendera merah putih berlangsung di Stadion Taman Prestasi, Kelurahan Bontang Lestari, Sabtu (17/8) sore. Tidak berbeda dari upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, suasana upacara penurunan bendera di sore itu tak kalah semarak. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni masih bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sebelum prosesi sakral dimulai, peserta upacara dan tamu undangan dihibur dengan penampilan aubade yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SMA Vidatra. Total sebanyak 16 lagu semangat perjuangan dan kebangsaan dibawakan.

Memasuki acara inti, pukul 17.25 upacara penurunan bendera pun dimulai. Pelaksanaannya berjalan dengan khidmat. Adapun Perwira Upacara yaitu AKP Jonner Simanjuntak. Sedangkan Iptu I Wayan Sudarma bertindak sebagai Komandan Upacara. Pembawa baki 1 itu adalah Stefany Marta Purba dan pembawa baki 2 Meira Aisyah.

Usai melaksanakan tugasnya, pukul 18.00 Wita,Tim Paskibra Kota Bontang Tahun 2019 mengembalikan Bendera Merah Putih kepada orang nomor satu di Pemkot Bontang itu.

Neni mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim Paskibra 2019 dalam penaikan dan penurunan bendera, yang dilakukan secara sempurna di Kota Taman. “Alhamdulillah, baik penaikan maupun penurunan berjalan dengan lancar dan sempurna. Kalian telah membuat masyarakat Bontang bangga,” tutur Neni.

Oleh karena itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0908/Btg dan Polres Bontang yang telah banyak berkontribusi dalam pelatihan Tim Paskibra 2019.

“Terima kasih Kodim 0908/Btg dan Polres Bontang atas bantuannya dalam membangun mental generasi Kota Bontang. Sehingga menjadi pribadi yang tangguh untuk meneruskan estafet pemerintahan ini,” tukasnya. (hms9)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button