AdvertorialBontang

Semarak Perayaan HUT Ke-74 RI di Yabis, Gelar Upacara dan Berbagai Lomba

BONTANG – Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Halaman Aula Yabis Bontang berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019) pagi. Diikuti seluruh pimpinan unit pendidikan, staf, karyawan, dan siswa. Hingga jajaran manajemen Rumah Sakit Islam (RSIB) Yabis.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Ketua I Bidang Pendidikan Dasar, Menengah, Perguruan Tinggi, Juliansyah. Sementara pasukan pengibar bendera diwakili siswa-siswi SMA IT Yabis sebanyak 22 siswa. Mereka sebelumnya telah melalui proses seleksi.

Adapun komandan pleton dipimpin Andi Muhammad Lutfi. Pembawa baki oleh Anggraeni Citra Pratiwi dan pada tim pengibar bendera dipercayakan kepada Ratu Hurul Aini, Mutia Maharani, dan Mawae Oktavia.

Sementara barisan aubade (nyanyian atau musik) dibawakan oleh putra-putri SD IT Yabis asuhan Murni dan Agam Prastowo Adhi. Dipimpin Nahdatun Nissa Fatmawati selaku konduktor.

Dalam pidatonya, Juliansyah mengajak seluruh peserta upacara untuk lebih meningkatkan semangat agar dapat bekerja lebih baik. Serta mengimbau mahasiswa dan siswa agar belajar lebih giat sehingga menjadi generasi muda yang dapat membuat negara menjadi makmur dan tentram.

“Melalui peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini, saya berharap semoga kita dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada Tanah Air,” harap dia.

Mempelajari bangsa ini, lahirlah pejuang-pejuang hebat. Tentunya generasi muda masa kini pun punya peranan penting demi kemajuan dan ketentraman negera untuk masa depan. Generasi muda adalah generasi yang akan mengisi dan melanjutkan estafet pembangunan bangsa dan negara.

“Mulai sekarang, generasi muda dapat menyiapkan diri untuk mengisi kemerdekaan bangsa. Dengan belajar lebih giat sehingga akan terbentuk SDM yang unggul. Semuanya dimulai dari kerja keras hari ini, dari bangku kelas ini. Dirgahayu Indonesiaku,” tuturnya.

Upacara pun berakhir sekira pukul 08.00 Wita dan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada karyawan teladan serta siswa berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

Kemeriahan lomba tarik tambang yang diikuti siswi-siswi SMP IT Yabis. (Humas Yabis for Bontangpost.id)

Di tempat sama, Almisbah selaku ketua Peringatan 17 Agustus 2019 menjelaskan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI merupakan puncak dari rangkaian perayaan di lingkungan Yayasan Yabis. Dua hari sebelumnya, Kamis (15/8/2019) dan Jumat (16/8/2019) para siswa tingkat SD, SMP, dan SMA telah melaksanakan lomba-lomba khas Agustusan.

“Dua hari sebelumnya masing-masing unit sudah menggelar lomba. Tingkat SD mengadakan lomba rangking 1, menggambar, bercerita, hingga lomba menyanyi. SMP dan SMA mengadakan lomba tarik tambang dan balap karung.TK pun juga ada lomba tarik tambang,” urainya.

Meski semua unit tak menggelar lomba, namun kreativitas dan kebersamaan antarsiswa, pengajar, pelaksana harian (PLH), hingga pengurus Yabis dapat terus terjalin. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button