AdvertorialBontangPupuk Kaltim

Semarak 17 Agustus, Pupuk Kaltim Dukung Parade Gerak Jalan dan Pawai di Loktuan

BONTANG – Perayaan 17 Agustus digelar meriah oleh masyarakat Loktuan. Parade gerak jalan hingga pawai mobil hias, memadati Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Loktuan pada Ahad (18/8/2019) pagi.

Kegiatan perdana tersebut melibatkan seluruh TK, SD, dan SMP di wilayah Loktuan, serta diramaikan perwakilan beberapa RT di Kelurahan Loktuan. PT Pupuk Kaltim pun memberikan dukungannya.

Ketua Panitia Gerak Jalan yang juga Ketua Forum RT Kelurahan Loktuan, Sukri menjelaskan gerak jalan ini diikuti sebanyak 46 peserta. Di antaranya 6 kelompok dari TK, 14 dari SD, 6 grup dari SMP, juga 20 kelompok merupakan perwakilan RT di Loktuan.

“Kami apresiasi masyarakat Loktuan yang mau meluangkan waktu, memberikan kontribusi, dan sumbangsih saran dan materialnya. Harapannya tahun depan dapat terlaksana lebih besar lagi,” harap dia.

Peserta berfoto bersama Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, perwakilan Manajemen Pupuk Kaltim, Camat Bontang Utara, Camat Loktuan, hingga Anggota DPRD terpilih. (Rera Annorista/Bontangpost.id)

Muhammad Takwin selaku Lurah Loktuan pun mengapresiasi semangat para peserta maupun penonton yang ikut berpartisipasi pada kegiatan 17 Agustusan itu. Beberapa lomba lainnya pun termasuk panjat pinang di atas laut akan dilaksanakan di wilayah Loktuan.

“Pawai baru pertama kali di lakukan di Loktuan. Alhamdulillah, masyarakat antusias sekali, RT-RT berpartisipasi dalam memeriahkan acara 17 Agustus 2019. Terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang telah mendukung kita melalui gerak jalan dan pawai serta kegiatan lainnya,” ucap Takwin.

Di tempat sama, mewakili Manajemen Pupuk Kaltim, Yudi Vergiono mengatakan Pupuk Kaltim akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan masyarakat sekitar perusahaan, salah satunya pada momen 17 Agustus di Loktuan.

Ada tiga kegiatan, yakni gerak jalan SD dan SMP, gerak jalan pawai umum, hingga lomba panjat pinang di Selambai, Loktuan. “Jika tahun sebelumnya bantuan Pupuk Kaltim diberikan langsung ke tiap RT, kali ini kegiatan 17 Agustus di kelola oleh kelurahan dan forum RT,” papar dia.

Ia berharap momen kemerdekaan 17 Agustus ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat buffer zone melalui kegiatan atau lomba-lomba khas 17 Agustusan.

Dukungan pun disampaikan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni yang datang langsung menyaksikan keseruan masyarakat Loktuan. “Semangat juang kita buktikan hari ini, bahwa kita profesional di bidangnya masing-masing. Bontang Jago! Masyarakatnya Juara, Aktif, Global, Optimis. Semangat memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI,” tutupnya. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button