Pemkot Bontang

Tingkatkan Keahlian Warga, Pemkot Gelar Pelatihan Menjahit

BONTANG – Peningkatan keahlian sumber daya manusia (SDM) menjadi perhatian Pemkot Bontang. Untuk itu, Kelurahan Gunung Telihan mengadakan pelatihan menjahit bagi warga. Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di Jalan Balikpapan 2, Senin (19/8/2019).

Neni mengapresiasi pihak kelurahan yang telah melakukan kegiatan ini. Namun ia menginginkan kegiatan tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan dapat berlanjut. Seperti membuat satu produk unggulan, yang dapat bersaing di pasaran. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Jadi kegiatan ini ada output-nya,”  ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini menggunakan dana kelurahan. Dana ini didapat setelah dia bersama wali kota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meminta tidak hanya memberikan alokasi dana desa saja, tetapi juga dana kelurahan. Karena bantuan itu sama sama diperuntukkan untuk warga.

“Akhirnya disetujui dan diberikan satu kelurahan sekitar Rp 350 juta, tetapi tahun depan saya meminta untuk dinaikkan jadi Rp 1 miliar,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan para peserta dan undangan yang hadir.

Lurah Gunung Telihan, Hamdani memaparkan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Sebanyak 30 orang warga Kelurahan Gunung Telihan berpartisipasi sebagai peserta dalam pelatihan ini.

“Tidak ada kuota per RT, siapa saja yang mau ikut,” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan lantaran merupakan usulan dari warga. Sehingga setelah mendapatkan anggaran dana kelurahan sekira Rp 350 juta, pihaknya langsung menyelenggarakan kegiatan ini. “Ini merupakan keinginan warga yang sudah lama sebelum saya bertugas,” ucapnya.(Zaenul/Adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button