BontangDPRD Bontang

10 Anggota Pansus Tata Tertib DPRD Terpilih

BONTANG – DPRD Bontang melaksanakan Rapat Paripurna Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) DPRD, Selasa (20/8/2019).  Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat DPRD Bontang ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Bontang, Nursalam yang dihadiri oleh 18 orang anggota DPRD lainnya.

Nursalam mengatakan sebelumnya, pimpinan sementara DPRD telah bersurat kepada lima fraksi. Agar fraksi yang telah terbentuk sehari sebelumnya ini mengusulkan anggotanya masuk dalam Pansus tersebut.

“Pansus dibentuk atas usulan anggota DPRD Bontang,” ungkapnya.

Alhasil, seluruh fraksi telah menyodorkan nama-nama yang akan membentuk Tatib dewan ini. Yaitu Fraksi Golkar bersama NasDem mengusulkan Muslimin dan Bakhtiar Wakkang. Kemudian Fraksi PKB Persatuan Perjuangan mencantumkan nama Agus Suhadi dan Astuti. Fraksi Amanat Nurani Rakyat (Anur) memberikan kepercayaan kepada Ridwan. Fraksi Gerindra bersama Berkarya, memberi mandat Agus Haris. Sedangkan PKS menyodorkan Suharno.

Selanjutnya Nursalam, Junaidi dan Ma’ruf Effendi juga menjadi anggota dalam pansus ini. “Ma’ruf ini ditunjuk berdasarkan diskresi dari pimpinan, karena keseniorannya dalam pembuatan regulasi,” ucap politisi Golkar ini.

Selanjutnya, rapat tersebut diskors sementara, untuk memberikan kesempatan para anggota memutuskan unsur pimpinan Pansus Tatib ini. Setelah dilakukan pembahasan sekira 10 menit, diputuskan secara mufakat memilih Agus Haris sebagai Ketua didampingi Wakil Ketua, Bakhtiar Wakkang.

“Selanjutnya Pansus akan membetuk agenda kerja, penyempurnaan masa tugasnya berakhir hingga 30 September,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Pansus Tatib, Agus Haris menerangkan pihaknya akan melakukan konsultasi terkait Tatib. Direncanakan pihaknya dalam waktu dekat akan mengunjungi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. “Jadi kami sementara akan berkunjung ke Kemendagri dulu,” ucapnya. (Zaenul/Adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button