Pemkot Bontang

Pemkot Bagikan 38 Ribu Alat Tulis ke Pelajar

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang serius dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan di Bontang. Terbukti dengan kembali membagikan bantuan berupa alat tulis kepada 38.500 pelajar Kota Taman. Kegiatan ini dipimpin langsung Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dengan memberikan secara simbolis kepada siswa SMKN 1 Bontang, Selasa (20/8/2019).

Orang nomor satu di Bontang ini mengatakan, pembagian alat tulis ini merupakan salah satu program pemerintah dalam mendukung pendidikan di Kota Taman. Tujuannya untuk memotivasi para pelajar agar terus semangat dan giat dalam menuntut ilmunya. Sehingga kelak dapat menjadi orang yang sukses, dapat membanggakan orang tua dan bangsa khususnya wilayah tempat dia tinggal.

“Jadi kami tidak membedakan, baik itu negeri dan swasta,” ungkapnya.

Lanjut Neni, bantuan ini tidak berhenti sampai di sini. Berikutnya, Pemkot akan kembali membagikan tas, sepatu, hingga seragam sekolah. “Sudah dalam perjalanan memasuki Bontang itu tas, selanjutnya sepatu lalu seragam,”  katanya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang Ahmad Suharto, 38.500 alat tulis ini dibagikan kepada semua jenjang sekolah. Dirincikannya, SD sebanyak 20.354 unit, SMP sebanyak 9.574 unit, sementara SMA 7.885 unit. Sedangkan 687 unit akan diberikan khusus kepada SMKN 2.

Lanjut mantan Kepala Dinas Perhubungan ini, setiap siswa akan mendapatkan 1 pak buku tulis, yang di dalamnya terdapat 10 buku. “Selain buku, mereka juga mendapat alat tulis,” ucapnya.(Zaenul/Adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button