BontangFeature

Kembali “Wakafkan” Gaji ke Warga

Etha Rimba Paembonan, Satu-satunya Wakil Rakyat Perempuan yang Terpilih Kembali

SEORANG perempuan tampak mengusung tema berbeda dengan lainnya saat memasuki ruang rapat paripurna DPRD Bontang.

Berbalut pakaian adat wanita Toraja yang biasa disebut Pokko, berwarna putih dengan sedikit ukiran khas daerah di lengan kiri-kanan.  Dilengkapi aksesoris kalung keemasan yang menjuntai di lehernya menambah keanggunan.

Langkahnya tak kalah dengan model, melintasi karpet merah menuju mimbar pimpinan. Sesekali terlihat bibir merahnya melemparkan senyuman ke orang yang berada di kiri dan kanannya. Dia adalah Etha Rimba Paembonan, anggota legislatif yang kembali terpilih saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Bontang periode 2019-2024, 15 Agustus lalu. Berkat capaian suara tertinggi melalui Partai Gerindra di Daerah Pemilihan (Dapil) Bontang Barat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanudin (Unhas) dengan predikat cum laude dan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,56 ini menerangkan, di periode keduanya dirinya akan lebih kritis terhadap kebijakan yang dianggap tidak pro rakyat. Akan tetapi dibarengi dengan memberikan masukan yang lebih kreatif.

“Mudah-mudahan sesuai ekspektasi,” ucapnya.

Selain itu, ibu dari Myeisha Shiney Tandipayung dan Marcello Timothy Tandi Payung yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi ini, akan melanjutkan janjinya seperti tahun sebelumnya. Tidak akan merogoh sepeser rupiah pun gajinya sebagai anggota DPRD untuk keperluan pribadinya. Melainkan akan diberikan seluruhnya kepada konstituen serta masyarakat yang dianggap tidak mampu.

Di antaranya memberikan bingkisan ke penjaga masjid dan penjaga pemakaman. Hingga mengadakan pengobatan gratis dan menggelar sunatan massal kepada anak-anak dari  keluarga yang kurang mampu.

“Bisa di cek di BPD (Bankaltimtara, Red), saya punya rekening tapi tidak memiliki ATM,” tegas perempuan bergelar Master of Business Administration ini.

Etha Rimba Paembonan saat dilantik kembali menjadi anggota DPRD Bontang periode 2019-2024. (Humas DPRD)

Mengenai kansnya untuk kembali menjadi wakil ketua DPRD di periode ini, dia menyerahkan seluruhnya ke partai. Istri dari Wakil Ketua DPRD Kaltim Henry Pailan tersebut, menyatakan siap menjalankan tugas yang diamanahkan kepadanya sebaik mungkin, baik itu menjadi wakil, ketua komisi, atau menjadi anggota biasa. Lantaran dia menganggap beban tanggung jawabnya sama, yaitu menjalankan amanah masyarakat.

“Kita lihat saja. Partai Gerindra ini terbiasa dengan komando ya, jadi apa yang diamanatkan kami siap laksanakan,” ujar putri dari PM Paembonan dan Rembon B ini. (Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button