Pemkot Bontang

Wali Kota Sambut Tim Verifikasi Kota Sehat

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyambut kedatangan Tim Penilai Verifikasi Lapangan Kota Sehat di Pendopo Rujab Wali Kota, Rabu (21/8/2019).

Rombongan penilai dipimpin oleh Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat yaitu Dian Sugiarti dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Selamat datang di Bontang bapak dan ibu tim penilai dari kementerian dan juga dari provinsi,” ucap Wali Kota Bontang mengawali sambutan.

Dikatakan Neni, mewujudkan kota sehat adalah tantangan luar biasa, tidaklah mudah. Program kota sehat merupakan program multisektor, hasil sinergitas antara pemerintah, stakeholder, serta masyarakat.

“Ini adalah sebuah proses pembentukan budaya sehat yang betul-betul harus berkembang di Kota Bontang. Jauh yang lebih penting, kota sehat tidak hanya menata infrastruktur, tapi juga menata kehidupan manusianya,” katanya.

Baca Juga:  BPKP Kaltim Evaluasi LPPD Bontang

Neni mengatakan, kota sehat adalah kota bersih, nyaman, dan aman untuk dihuni. Maka, perlu sinergitas semua pihak untuk membangun hal tersebut. Selain itu, kota sehat adalah kegiatan masyarakat yang juga difasilitasi oleh pemerintah.

Dia mengatakan, membentuk kota sehat tidak hanya memperhatikan kesehatan saja. Namun juga sosial, pendidikan, ekonomi dan faktor lainnya yang merupakan satu kesatuan. Pihaknya selalu menekankan kepada warga bahwa budaya hidup bersih, sehat dan produktif merupakan kebutuhan yang berkelanjutan.

“Kota sehat juga harus didukung dengan perilaku dan mental yang sehat pula,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat sejatinya bukan semata-mata untuk mendapatkan penghargaan. Sebab, pemerintah ingin bekerja secara ikhlas untuk melayani masyarakat.

Baca Juga:  Pemkot Apresiasi HUT Pertama AACBI

“Saya ingin tim verifikasi melihat sesuai fakta di lapangan. Sehingga apa yang dilihat merupakan keadaan Kota Bontang yang sesungguhnya,” tutupnya.

Sebagai informasi, acara penyambutan Tim Verifikasi Kota Sehat ini turut dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah serta Forum Kota Sehat. (hms9)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close