Pemkot Bontang

Wali Kota Sidak Puskesmas, Pastikan Pelayanan ke Masyarakat Prima

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melakukan sidak ke beberapa instansi di lingkungan Pemkot Bontang, Kamis (22/8/2019) pagi. Lokasi yang disidak di antaranya Puskesmas Bontang Utara, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), dan Puskesmas Bontang Selatan 1.

Kunjungan mendadak ini dilakukan lantaran wali kota ingin melihat langsung kinerja pegawai dan memastikan pelayanan kepada masyarakat selalu prima.

“Instansi-instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti Puskesmas, ya tentu harus prima pelayanannya. Selain pelayanan, fasilitas-fasilitas penunjang juga harus terpenuhi,” ujarnya.

Seperti di Puskesmas, Neni meminta kebersihan lingkungan harus terus terjaga. “Jangan kotor, Puskesmas harus bersih dan sehat,” pesannya.

Di Puskesmas, Neni menyusuri setiap sudut bangunan. Wali kota yang karib disapa Bunda ini memantau setiap ruangan yang ada di Puskesmas, seperti laboratorium, pojok laktasi, ruang poliklinik, sampai ruang tunggu pasien. Tak jarang Neni menyapa pasien yang antre menunggu panggilan dokter.

Baca Juga:  Laka Kerja, Buldoser dan Operator Tenggelam
Wali Kota Neni Moerniaeni saat sidak ke beberapa tempat. (Humas Pemkot Bontang)

Sementara saat berkunjung ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Neni meminta pihak Dispopar memperhatikan kebersihan tempat-tempat wisata dan stadion.

“Coba lihat di Beras Basah, awalnya bersih tapi makin ke sini mulai banyak sampah lagi. Begitu juga stadion. Tolong Dispopar nanti ditinjau lokasi-lokasi tersebut,” ujarnya.

Melalui sidak ini, wali kota berpesan kepada ASN agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. “ASN sebagai abdi negara harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. ASN harus betul-betul melayani masyarakat dengan ikhlas,” tukasnya. (hms9)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close