Bontang

Baru 4 Hari Bebas dari Penjara, Pria Ini Kembali Ditangkap

BONTANG – Tak merasa jera, seorang pria asal Kelurahan Guntung, Budi (21) harus kembali mendekam di balik jeruji usai diringkus jajaran Kepolisian Reserse (Polres) Bontang lantaran nekat mencuri sebuah handphone milik korban bernama T.

Pelaku yang merupakan residivis dengan kasus sama ini mengalami luka-luka di bagian kaki kanan, kening, dan tangan kanannya. Dia terjatuh kala korban mengejarnya menggunakan sepeda motor, di Jalan Brigjen Katamso.

Penjambretan ini terjadi, Senin (20/8/2019). Saat itu, sekira pukul 20.00 Wita, korban dari Kampung Baru untuk mengantar cream ke Kampung Selambai, Loktuan. Namun sudah diintai pelaku. Tepat di simpang 3 lampu merah Jalan Cipto Mangunkusumo, handphone korban yang ditaruh di saku kendaraan, seketika dirampas Budi.

Baca Juga:  YA AMPUN!!! Udah ‘Bau Tanah’ Nekat Edar Narkoba

“Korban langsung dipepet pelaku. Dan mengambil sebuah handphone,” jelas Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kanit Pidana Umum Iptu Hadi Ismoyo, Selasa (21/8/2019).

Korban pun sontak berteriak sembari mengejar pelaku ke arah Loktuan. Akan tetapi pelaku yang tak bisa mengontrol laju kendaraannya langsung Ia terjatuh menggunakan motor Jupiter Z warna biru itu. Setelah itu langsung diamankan warga tak jauh dari TKP.

“Setelah diamankan warga, Polisi menuju TKP untuk menangkap pelaku. Barang bukti juga sudah kami bawa ke kantor. Saat kejadian, korban hanya seorang diri,” terangnya.

Sementara itu, Budi yang ditemui awak media merasa menyesal dan mengakui perbuatannya itu. Dia pun mengatakan, jika hasil curiannya itu akan digunakan untuk membeli makanan dan rokok. Pria berkulit gelap ini sesekali mengusap luka yang dialaminya yang dikawal ketat kepolisian.

Baca Juga:  Pedal Gas Dikira Rem, BRV Hantam Traffic Light

“Tidak buat apa-apa. Cuma beli makan sama rokok aja. Motor yang saya gunakan milik orangtua,” ucapnya sembari tertunduk.

Budi mengaku, dirinya baru saja keluar dari penjara 17 Agustus lalu dengan kasus yang sama. Di mana sebelumnya merasakan dinginnya penjara Polres Bontang selama 1,4 tahun. Kemudian dirinya bebas secara murni usai menjalani hukuman tersebut.

“Baru sekali ini mencuri setelah keluar hari Sabtu. Saat itu sekalian mau pulang ke rumah dari arah Kota,” tambahnya.

Atas perbuatannya itu, Budi yang menggunakan baju tahanan itu dan barang bukti telah diamankan di Makopolres Bontang untuk diproses lebih lanjut. Dia pun dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman 7 tahun penjara. (edw)

Baca Juga:  Pencuri Sepeda Motor Beraksi, Polres Bontang Ingatkan Masyarakat Jangan Lalai
Sumber
Prokal
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close