Bontang

Dua Tahun Menjabat, Dirut PT BME Mengundurkan Diri

BONTANG – Kasmiran Rais yang merupakan Direktur Utama (Dirut) PT Bontang Migas dan Energi (BME) resmi menyatakan dirinya mundur dari jabatannya. Kepada Kaltim Post (induk Bontangpost.id), Kasmiran menyampaikan kemundurannya itu karena ingin fokus menjalankan usaha keluarganya.

Dia menyampaikan, jika telah dilaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 14 Agustus 2019 untuk memproses pengunduran diri saya sebagai direktur. Pemegang saham telah mengangkat Siti Hamnah sebagai Plt Direktur PT BME.

“Sebelum rapat itu dilakukan, saya sudah mengajukan surat pengunduran diri,” ucapnya, Kamis (22/8/2019).

Pria murah senyum itu mengatakan, ketimbang mengurus dua pekerjaan, tentu dirinya terdorong untuk memilih salah satu. Sehingga dapat lebih fokus menjalankannya. Apalagi usaha yang akan dijalankan ini juga butuh diseriusi, meski Ia masih enggan menyebut jenis usahanya tersebut.

“Daripada bercabang pikiran, harus pilih salah satu. Saya sudah dua tahun lebih menjabat Dirut BME, siapa pun yang baru, bisa lebih baik,” jelasnya.

Kasmiran menjelaskan, tak ada alasan lain yang melatarbelakangi Ia mundur. Dirinya pun menampik ada keterkaitan dengan kinerja yang ditorehkan selama memimpin di BME.

“Enggak ada hubungannya, fine aja. Para pemilik saham juga merasa berat untuk melepas. Tapi memang harus memilih,” imbuhnya.

Untuk sementara Dr Siti Hamnah telah mengisi jabatan Plt Dirut BME. Dia diketahui merupakan salah satu dosen di Universitas Mulawarman, sekaligus sebagai komisaris. Jabatan itu akan diisi hingga menunggu direksi defenitif.

“Terima kasih atas support teman-teman selama ini, semoga BME ke depan lebih maju dan lebih sukses lagi,” pungkasnya.

Diketahui, Kasmiran telah dilantik Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni sebagai Direktur baru PT Bontang dan Migas Energi (BME) Periode 2017-2021. Pelantikan dan pengambilan janji sumpah jabatan ini berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang. (rsy/kp)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button