Pemkot Bontang

Dianggap Pengalaman Didik Anak Berkebutuhan Khusus, Forum PAUD Paser Belajar ke Bontang

BONTANG – Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Paser bersama Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Bontang.

Kunker ini rencananya berlangsung selama 3 hari, sejak Kamis (22/8) hingga Sabtu (24/8).
Di Aula Bontang Autis Centre, Jumat (23/8/2019), Ketua Forum PAUD Paser Siti Hapsyah Mardikansyah sebut dipilihnya Bontang sebagai lokasi Kunker lantaran Kota Taman dianggap berpengalaman dalam mendidik anak berkebutuhan khusus.

“Kami sudah banyak mendengar tentang pengalaman dan metode dalam mendidik anak berkebutuhan khusus di Bontang. Untuk itu kami perlu belajar dari Bontang,” ujar Siti, yang merupakan istri dari almarhum HM Mardikansyah, Wakil Bupati Paser.

Baca Juga:  34 Tahun Mengabdi, Emlizar Masuki Masa Pensiun

Dikatakan Siti, jumlah anak berkebutuhan khusus di Paser tak sebanyak di Bontang. Namun, bukan berarti pemangku kebijakan abai soal pendidikan sehingga tak memperhatikan kualitas pendidikan anak berkebutuhan khusus.

“Kami harus belajar bagaimana metode pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. Semoga perwakilan-perwakilan kami dapat belajar banyak dari Bontang. Sehingga ketika pulang sudah banyak memperoleh ilmu yang bermanfaat,” katanya.

Siti tak sendiri, total rombongan yang datang sebanyak 33 orang, termasuk Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Paser, Jamhari.

Sementara itu Kepala Disdikbud Bontang Akhmad Suharto mengucapkan terima kasih kepada rombongan Forum PAUD Paser lantaran memilih Bontang untuk berbagi ilmu.

“Sejatinya kita sama-sama belajar. Mudah-mudahan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan bisa memberikan keuntungan dari segi ilmu bagi Paser maupun Bontang,” tukasnya. (hms9)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close