BontangOlahraga

Mantap, Bontang Tuan Rumah Liga 1 U-18

BONTANG – Dahaga warga Bontang menyaksikan laga si kulit bundar akan terpenuhi. Kota Taman didaulat menjadi tuan rumah Liga 1 U-18 seri ketiga. Kabar tersebut disampaikan Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Faiz–sapaan akrabnya menyebut, Stadion Taman Prestasi terpilih menjadi venue pertandingan. Sebanyak enam tim besar pun akan berlaga di stadion kebanggaan warga Bontang itu. Yakni Borneo FC U-18, Persipura Jayapura U-18, PSM Makassar U-18, Persebaya Surabaya U-18, Bali United U-18, dan Kalteng Putra U-18.

“Pertandingan akan berlangsung selama satu minggu. Terhitung dari 25 – 31 Agustus mendatang,” ungkapnya.

Terpilihnya Bontang sebagai tuan rumah, dijelaskan anggota DPRD Bontang ini lantaran Kota Taman merupakan tempat pemusatan latihan usia dini Borneo FC. “Jadi seri pertama di Sawangan, seri kedua di Bali, Ya sudah seri ketiga di Bontang,” jelasnya.

Warga yang ingin menonton dipastikan tidak dipungut biaya masuk. Sehingga dipersilakan untuk warga berbondong-bondong memadati stadion berkapasitas 2.500 penonton itu. “Ini free, silakan saja datang jadi bisa membandingkan skill liga super dengan di Bontang,” ujarnya.

Walaupun tidak ada tim Bontang yang akan bermain, dipastikan Bontang akan mendapatkan keuntungan menjadi tuan rumah. Selain menjadi tempat belajar bagi para pemain muda dan para pelatih muda untuk melihat skill, gaya bermain dan strategi. Dipastikan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena selama sepekan berada di kota industri ini, rombongan tim akan mengeluarkan biaya konsumsi akomodasi serta penginapan.

“Pasti kan butuh hotel, dan kalau mau jalan-jalan bisa memperkenalkan tempat wisata di Bontang,” pungkasnya. (Zaenul)

Apa Reaksi Anda?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close