AdvertorialBontangPupuk Kaltim

Gelar Jalan Sehat, Upaya Pupuk Kaltim Rayakan Kemerdekaan dengan Warga Guntung

BONTANG – Puncak peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia di Kelurahan Guntung digelar meriah pada Ahad (25/8/2019). Jalan sehat dipilih sebagai kegiatan penutup pada semarak HUT RI 2019.

Sebelum memulai jalan sehat, seluruh masyarakat Guntung melakukan pemanasan senam jantung sehat yang bertempat di Lapangan Futsal Guntung. Setelahnya para peserta berjalan menuju Panggung Rumah Adat Guntung yang menjadi rute akhir jalan sehat pagi itu.

Camat Bontang Utara, Sudi Prianto mewakili masyarakat Guntung, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim karena seluruh kegiatan dalam rangka HUT ke-74 RI di Keluruhan Guntung dapat terselenggaran dengan baik dan sukses.

Semoga kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan terutama masyarakat Guntung. Menjadikan masyarakat Guntung yang sejahtera serta sehat lahir dan batin.

“Terima kasih juga kepada seluruh jajaran kelurahan, Ketua RT, dan masyarakat yang selama ini sudah menjaga kondusifitas kota Bontang. Sehingga bisa melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, mewakili Manajemen Pupuk Kaltim, Yudi Vergiono menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat di Kelurahan Guntung. Di mana kegiatan ini untuk menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019.

“Melalui momen ini, Pupuk Kaltim bisa bersama-sama dengan warga Guntung merasakan bahwa Indonesia sudah merdeka,” tutur Yudi.

Di sela kegiatan, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni pun tampak hadir di tengah masyarakat Guntung. Ia pun mengajak seluruh warga untuk sama-sama merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun. Beberapa pertanyaan pun dia lempar kepada masyarakat seputar HUT RI.

Wali Kota Bontang bersama unsur pemerintah lainnya berfoto dengan masyarakat Guntung di akhir acara. (Fauzi/Humas Pupuk Kaltim)

Neni pun mengimbau generasi muda untuk rajin belajar, berdoa, menyayangi orang tua dan teman, hingga menjaga lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan, merupakan cara-cara menghormati perjuangan para pahlawan saat ini.

“Itu beberapa wujud cinta kita kepada para pahlawan. Kalau pemerintah untuk melanjutkan cita-cita pahlawan dengan cara menjalankan visi misi kota Bontang. Isi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” ajaknya.

Tampak hadir Pj Sekretaris Daerah Kota Bontang Agus Amir, Lurah Guntung Ida Idris, ketua RT, hingga tokoh masyarakat Guntung. Tentunya selain jalan sehat, panitia juga menyediakan puluhan doorprize barang elektronik, sembako, juga hadiah utama satu unit sepeda gunung. (Rera Annorista/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button