Bontang

Basri Rase Unggul Tipis, Joni Tetap Dipuncak

BONTANG – Basri Rase masih nangkring di peringkat teratas polling calon Wali Kota Bontang garapan Bontangpost.id. Dia unggul tipis dari Neni Moerniaeni.

Hingga Senin (26/8/2019) pukul 14.43 Wita, Wakil Wali Kota Bontang tersebut meraih dukungan 28,27 persen. Sementara Neni mendapat suara 26,97 persen.

Basri, yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bontang ini mengklaim bahwa dorongan untuk maju menjadi Wali Kota Bontang, saat ini bukan hanya dari lingkungan partainya. Melainkan, sudah mengalir dukungan dari partai-partai lain. “Kalau dari PKB apa yang terbaik pasti mereka dukung,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Bontang ini menerangkan tidak mematok profesi yang akan mendampinginya, baik itu dari kalangan politisi maupun birokrat. Namun ditekankan memiliki etika yang baik, toleransi tinggi, dan memiliki jiwa yang tenang serta terdapat kecocokan. “Memiliki chemistry dengan saya, baik dan santun,” ucapnya.

SENGIT DI BURSA WAWALI

Persaingan di bursa bakal calon wakil wali kota (cawawali) tak kalah sengit. Daya tarik Joni Muslim ke masyarakat justru makin meningkat. Terbukti, sejak awal polling garapan Bontangpost.id ini digelar, ia tak turun peringkat sedikitpun. Kali ini, Politisi Partai NasDem ini berhasil meraup 44,37 persen suara. Di bawahnya, Agus Haris mengantongi 30,75 persen.

Selain itu, ada dua nama baru yang kembali meramaikan bursa bakal cawawali. Mereka yakni Muhammad Irfan dan Ma’ruf Effendy. Irfan merupakan pendatang baru di kancah perpolitikan Bontang. pengusaha yang memiliki sekitar 300 pekerja itu, juga kini diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada Bontang 2020 usai berhasil menduduki kursi dewan. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini dirasa cukup mumpuni untuk bersaing.

Sementara Ma’ruf Effendy merupakan politisi senior di Kota Taman. Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga santer akan mengikuti kontestasi Pilkada Bontang 2020. Pembaca dapat memberikan suara dukungannya kepada para bakal cawali maupun cawawali di laman https://bontangpost.id/poll/poling-pilwali-bontang/. (Zaenul/Zulfikar)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button