BontangDPRD Bontang

Agus Haris Jabat Wakil Ketua DPRD

BONTANG – Usai terjawabnya siapa yang mengisi posisi Ketua DPRD Bontang, kali ini giliran posisi Wakil Ketua DPRD Bontang periode 2019-2024 dari Partai Gerindra juga terungkap.  Sesuai dengan Surat Keputusan Partai Gerindra Nomor 08-0161/Kpts/DPP-Gerindra/2019 yang telah ditetapkan di Jakarta 16 Agustus lalu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra menetapkan Agus Haris sebagai Wakil Ketua DPRD Bontang untuk lima tahun ke depan.

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bontang, Heri Keswanto mengatakan ada beberapa pertimbangan penetapan Agus Haris sebagai wakil ketua. Di antaranya melihat kinerjanya selama menjadi anggota DPRD Bontang periode 2014 – 2019, serta menjadi pengurus partai.

Selain itu, Agus Haris juga mendapatkan suara terbanyak saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, yakni sekira 1.856 suara dibandingkan legislatif terpilih lainnya. “Pak Agus Haris juga merupakan Ketua DPC Gerindra Bontang,” ucapnya saat dihubungi Bontangpost.id, Rabu (11/9/2019)

Dalam surat keputusan (SK) tersebut, katanya selain menentukan Wakil Ketua DPRD Bontang, partai berlambang burung Garuda ini juga menetapkan Ketua Fraksi Gerindra Berkarya akan dijabat Etha Rimba Paembonan. Sehingga lengkap sudah pengurus Fraksi Gerindra Berkarya, Wakil Ketua Fraksi dijabat Amir Tosina, dan Sekretaris Fraksi dijabat Raking dari partai Berkarya. “Kalau di Gerindra itu sami’na wa atho’na (Kami dengar dan kami taat),” katanya.

Dalam surat tersebut juga tertulis, jika pergantian pimpinan dan Ketua Fraksi Gerindra Berkarya ini harus diusulkan terlebih dahulu ke DPP Gerindra untuk mendapatkan persetujuan dan disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kedua, DPP Partai berlambang burung Garuda ini dapat melakukan evaluasi dan pergantian atas persetujuan Ketua Dewan Pembina Gerindra.

“Ketetapan ini berlaku sejak ditetapkan dan akan ditinjau kembali jika terdapat kekeliruan atau perbaikan di dalamnya,” bunyi SK DPP Gerindra yang dibubuhi tanda tangan Prabowo Subianto. (Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button