Pemkot Bontang

Wawali Buka Festival Budaya Banjar

Hari Jadi Persatuan Bebinian Bubuhan Banjar Kaltim

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase menghadiri sekaligus membuka secara resmi Festival Budaya Banjar dalam rangka hari jadi ke-3 Persatuan Bebinian Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (PB3KT) cabang Bontang, di halaman parkir Kompleks Stadion Bessai Berinta, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Festival Budaya Banjar Kita Angkat dan Lestarikan Adat Istiadat Budaya dan Kerakatan Bubuhan Banjar di Kalimantan Timur.”

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kota Bontang Hapidah Basri Rase, Ketua PB3KT cabang Bontang, Perwakilan Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), serta warga Banjar.

Basri mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Bontang dan pribadi mengucapkan selamat hari jadi ke-3 kepada PB3KT cabang Bontang. “Saya tidak merasa asing dengan budaya Banjar ini, karena dari segi makanan pun mirip-mirip dengan budaya Bugis, manis-manis wadainya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Basri juga berharap agar PB3KT dan Pemerintah Kota Bontang saling bersinergi terkait program kerja dan ia juga berharap agar PB3KT Bontang dapat membantu pembangunan daerah. “Mari bersama kita membangun Bontang dan jalin kebersamaan dan silahturahmi,” katanya.

Lomba peragaan busana khas Banjar yang dipertunjukkan. (Adie/Humas Pemkot Bontang)

Dirinya pun sempat terkejut ketika mengetahui jika organisasi Bebinian Bubuhan Banjar hanya ada di Kota Taman. Ditambah lagi di usia yang masih muda sudah banyak menelurkan kegiatan-kegiatan bermanfaat.

“Karena hanya ada satu-satunya di Indonesia, mudah-mudahan Bebinian Bubuhan Banjar Bontang ini menjadi embrio lahirnya Bebinian Bubuhan Banjar lainnya. Saya harapkan Bubuhan Banjar juga menjadi tiang pemersatu antar-budaya di Kota Taman,” pintanya.

Sebagai informasi, Festival Budaya Banjar ini bakal menampilkan berbagai lomba. Di antaranya lomba peragaan busana khas Banjar, lomba kreasi nasional, dan lomba makanan khas Banjar. (hms9)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button