Bontang

Adi-Basri Bertemu, Akui Ada Kecocokan

BONTANG – Sorak sorai para pendukung mewarnai pertemuan antara mantan Wali Kota Bontang Adi Darma dengan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase. Pertemuan itu terlaksana usai mereka mengembalikan formulir penjaringan bakal calon wali kota di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bontang, Senin (16/9/2019) lalu.

Basri Rase yang mengenakan baju merah dipadu celana kain hitam serta memakai udeng Banyuwangi, langsung melakukan salam komando dengan Adi Darma yang mengenakan kemeja putih dipadu celana kain hitam serta peci hitam.

Adi Darma mengakui, pertemuan dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB Bontang ini bukanlah pertama kali. Melainkan sudah 3 kali melakukan komunikasi politik. Selain itu dia juga telah membangun komunikasi dengan partai lainnya yang memiliki kursi di DPRD Bontang untuk mengusungnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang 2020 nanti. “Ini hanya kebetulan saja,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Bontang periode 2010 – 2015 mengakui telah memiliki chemistry (Kecocokan) dengan mantan anggota DPRD Bontang tersebut. Akan tetapi hal itu belum dapat memastikan pasangan ini akan bersatu. Pasalnya harus menunggu persetujuan dari partai pengusungnya. “Kalau sudah disetujui di KPU dan partai pusat baru bisa dipastikan pasangan,” katanya.

Sementara itu Basri Rase menegaskan bahwa kriteria yang akan mendampinginya harus memiliki kesamaan atau kecocokan, baik itu pandangan dalam membangun Bontang ke depan maupun hobi. Tidak mematok pendampingnya dari kalangan politisi atau birokrat. “Yang penting memiliki chemistry dengan saya,” akunya.

Terkait posisi di pemilu mendatang, dia menegaskan hingga kini masih akan maju menjadi wali kota. Namun untuk penjaringan di PDI Perjuangan, dia menyerahkan seluruhnya ke tim dari partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. “Saya tetap Bontang 1,” tegasnya. (Zaenul)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button